Gubernur Sulbar Janji Maksimalkan Sektor Unggulan

oleh
ABM: Tahanan Teroris Tak Layak di Sulbar -
Foto: Busriadi Bustamin

JAKARTA-Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar (ABM) akan memaksimalkan sektor unggulan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

“Kemudian sektor perindustrian. Kita akan mendorong sektor perindustrian misalnya garmen, tenunan untuk rakyat karena ini banyak digeluti oleh rakyat di bawah dan semacam furniture. Ini yang akan kita dorong ke depan untuk memberikan ruang kerja kepada ibu-ibu, perempuan, dan para pemuda-pemuda untuk berkreasi. Ini yang kita dorong,” kata ABM, ketika rapat terbatas (ratas) bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (2/8/2017), seperti dikutip dari detik.com.

Ali Baal menyebutkan, Presiden Jokowi memberikan penekanan terhadap infrastruktur sarana dan prasarana yang harus segera diselesaikan. Namun, hal tersebut terkendala soal pendanaan.

Dia menyebutkan, Pendapatan Asli 0ppDaerah (PAD) Sulbar sekitar Rp300 miliar. Oleh karenanya, ABM meminta, dukungan pemerintah pusat untuk tahap awal adanya kegiatan bea dan cukai, selama ini kegiatan tersebut berada di Sulawesi Selatan dan Palu.

Adv.
Baca Juga:  Kapolda Siap Mengawal Pilkada Polman dan Mamasa