DISPOP Polman-Kali Lestari Gelar Buah di Rumede 

oleh

Laporan: Muhammad Yusri

Anreapi, mandarnesia.com-Komunitas Kali Lestari bersama pengelolah objek wisata Rumede, Desa Kunyi Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar menggelar pesta buah bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar.

Ilham Muslimin, ketua panitia kegiatan gelar buah mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara masyarakat Desa Kunyi mensyukuri atas rezeki buah yang ada di desa tersebut.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan ritual agar musim buah yang akan datang bisa melimpah sesuai dengan apa yang diharapkan para petani buah di Desa Kunyi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT karena kami masih bisa mendapatkan berbagai jenis buah yang segar di desa ini.” kata Ilham, alumnus ISI Yogyakarta.

“apalagi di tengah pandemi saat ini kita dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin dan makan makanan yang sehat, salah satunya rajin konsumsi buah buahan.” tambah Ilham Muslimin.

Pesta buah ini sengaja dilaksankan di Objek Wisata Rumede sebagai bentuk promosi wisata alam yang ada di Desa Kunyi di Destinasi Alam Rumede. Alam yang disajikan Rumede adalah hamparan sawah, lalu ada lahan kosong untuk camp dan di sampingnya mengalir sungai yang jernih dengan bebatuan alam serta background bukit berbaris.

View Destinasi Wisata dan Festival Buah Rumede

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar, H. Andi Parial Patajangi, SH., M. Si menyebutkan bahwa akan terus mendukung kegiatan pemuda untuk kemajuan pariwisata Polman.

Menurutnya festival adalah salah satu cara mempromosikan potensi pariwisata yang baik.

“Kita akan selalu mendukung kegiatan festival yang dilaksanakan pemuda kita. Karena itu bagian dari promosi wisata, seperti halnya gelar buah, ini juga adalah bagian dari pariwisata dan kita akan terus mendukung dan memberikan bantuan.” kata Andi Parial Patajangi.

Baca Juga:  Bupati Polewali Mandar Kembali Raih Penghargaan

“Kita berharap agar potensi yang ada ini dijaga dan ditingkatkan.” tambahnya.

Adv.