Diskusi Bulanan Korumta Bersama Muhiddin Dahlan

oleh
Sajak-sajak Bustan Basir Maras* : Kondoruba -
Bustan Basir Maras

MAJENE-Novelis dan Pustakawan Indonesia Muhiddin M.Dahlan akan menghadiri Samboyang Forum diskusi bulanan Korumta edisi ke 3 di Malunda. Tepatnya di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, yang akan berlangsung, Sabtu (18/3) pada pukul 19.00 WITA.

“Insya Allah (Muhiddin M.Dahlan, red) akan hadir karena dia sudah di Polewali Mandar,” ujar salah satu Pengurus Korumta Muhammad Ali, via whatsApp, Jumat (17/3).

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat khsusnya para generasi muda yang ada di desa dapat terbiasa berdiskusi untuk menigkatkan kualitas pola pikirnya.

“Hingga dapat bersaing di daerah-daerah yang maju seperti di Yogyakarta,” harapnya.

Pembicara yang akan hadir, seperti Muddin M. Dahlan, Majid Gattung (Pewaris Paqbicara Taloba-Maestro Folklor Hulu Lembang Mapi), dan Prolog Diskusi Bustan Basir Maras (Budayawan, Pembina Korumta).

Dimeriahkan pula penampilan musik akustik terbuka untuk umum pukul 15.00-17.00, warung baca tulis pada pukul 09.00 pagi-22.00 malam.

Kemudian persembahan acara, puisi, tari, monolog, dan lain-lain yang akan dibawakan beberapa komunitas, antara lain Korumta, Sayap Korumta Mamuju, Komunitas Adat Bela-Kopeang, Unasman, SLTA se-Kec. Malunda. Seluruh acara akan berlangsung di beranda depan Korumta, Jalan Poros Mamuju-Majene No. 09 Mekkatta-Malunda.
#BusriadiBustamin

Adv.