Dandim Mamuju Apresiasi Keterbukaan Informasi Pembagian Sembako Pemkab Mamuju

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Dandi 1418 Mamuju Kolonel Inf Suyitno mengapresiasi trasparansi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam hal keterbukaan informasi bantuan sembako kepada masyarak yang terdampak wabah covid-19.

“Saya mengikuti semua proses penyaluran bantuan, untuk transparansi dari pembagian sembako ini, kalau saya lihat mulai dari rapat sampai ikut terlibat langsung, sudah jelas dari jumlah penduduknya dan kemudian apa-apa yang diberikan (Bantuan). Kalau saya melihat ini sudah ada perbaikan dan sangat luar biasa yang dilakukan Pemerintah Daerah maupun dari desa-desa,” katanya kepada mandarnesia.com, Rabu (20/5/2020).

Baca:https://mandarnesia.com/habsi-irwan-blusukan-salurkan-puluhan-ribu-sembako-warga-terima-kasih/

“Itu kalau seandainya memang ada kekurangan-kekurangan, namanya kita masih perbaikan. Pertama pendataan yang dilakukan diperbaiki, sehingga ada penduduk yang tidak sesuai dengan KK itu yang perlu diperbaiki. Tapi kalau saya melihat sudah ada perbaikan dan sangat luar biasa yang dilakukan,” sambungnya usai mengikuti pembagian sembako di Kecamatan Kalukku, Mamuju.

Dijelaskannya, Kodim punya kewajiban untuk membantu dalam pengawalan dalam melaksanakan bantuan kepada masyarakat. Mulai dari BLT, BLS maupun non tunai, termasuk pembagian sembako perorangan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan.

“Tujuannya supaya tidak terjadi keributan, yang kedua tetap tertib, yang ketiga supaya protokol covid-19 terlaksana. Itu tujuannya, jadi siapa pun memberikan bantuan kepada masyarakat, jika diberi tahu kepada kami itu bisa bantu. Siapapun, apalagi pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca Juga:  TMS, Fahmi Dorong Istri Bertarung di Pilkada Majene

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?