Charles: Usungan Calon PDIP Harus Menang

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan resmi menyerahkan rekomendasi usulan bakal calon Bupati dan wakil Bupati, Selasa (11/8/2020). Adapun Kabupaten Majene, DPP rencanakan menerbitkan rekomendasi tanggal 19 Agustus mendatang.

Untuk Pilkada Pasangkayu, PDI Perjuangan merekomendasikan Yaumil Ambo Djiwa berpasangan Hj. Henry, di Mamuju Tengah Partai berlambang Kepala Banteng ini merekomendasi kubu petahana, Aras Tammauni-Muh. Amin Jasa.

Sementara untuk Pilkada Mamuju partai pemenang Pemilu 2019 ini mengusung kadernya Ado Masud, mendampingi Sitti Sutinah Suhardi sebagai bakal calon wakil bupati.

Sumber : Hajrul Malik

Sekretaris DPW PDI Perjuangan Sulbar Charles Wiseman menyampaikan, rekomendasi disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Mengawati Soekarno Putri. Dikatakannya, PDI Perjuangan mengusung bakal calon, harus menang.

“Harus menang dong, masa mau mengusung (yang) mau kalah. Banyak yang tidak tahu bahwa PDI Pejuangan itu cara kerjanya gotong royong. Nah itu modal sosial PDI Perjuangan untuk memenangkan sebuah perhelatan,” katanya kepada mandarnesia.com.

Sementara untuk pengunduran diri Ado Mas’ud di DPRD Kabupaten Mamuju Charles menyerahkan sepenuhnya kepada Ado Mas’ud. “Tergantung Adonya. Kalau sudah ditetapkan sebagai calon otomatis. Untuk PAW-nya secara normatif perolehan suara kedua,” tutupnya.

Baca Juga:  Tetapkan Peserta Pilkada, KPU Mamuju Tak akan Undang Paslon

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?