Buaya yang Jadi Tontonan Warga di Malunda

Loporan : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com–Seekor buaya di sungai Deking, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene kembali muncul. Munculnya buaya ini menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang sedang melintas.

“Sudah lama tadi ini muncul. Itu belakangnya sudah kering,” ucap salah satu warga setempat Ahmad, Ahad (18/10/2020).

Katanya, sejak beberapa hari terakhir buaya itu sering muncul. Utamanya pada pagi hari. “Menurut sebagian warga katanya ada kembarnya yang dicari. Kalau buaya biasa pasti tidak mau dinonton seperti ini. Pasti sudah lari kalau didekati. Tapi entahlah apakah betul atau tidak,” jelasnya.

Sebelumnya, Sabtu (17/10/2020) kemarin, buaya tersebut kembali muncul di bawah jembatan Sungai Deking. Sehingga menjadi tontonan warga dan pengendara.

“Sudah lama tadi ini muncul buayanya. Kemungkinan ini buaya yang sempat viral akhir-akhir ini di media sosial mulai dari Luaor, Somba, Tubo dan sampai ke Malunda,” tutur Wahab.

Sementara itu, Penjabat Sementara Bupati Majene M. Natsir menyampaikan kepada warga agar tetap berhati-hati dan tidak menjadikan buaya tersebut sebagai tontonan.

“Bisa mengakibatkan protokol kesehatan di Kabupaten Majene menjadi catatan. Insya Allah besok kami arahkan Kadis Lingkungan Hidup dan Kadis Kelautan dan Perikanan untuk melihat buaya di sepanjang Sungai Deking sehingga bisa dilakukan antisipasi di dalam penanganan dan tidak menimbulkan korban bagi masyarakat sekitar,” kata M. Natsir.

Baca Juga:  Post Format: Gallery
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?