Awali Tugas Kapolda Bertandang Mamasa #RambuSolokMamasa

oleh
Awali Tugas Kapolda Bertandang Mamasa #RambuSolokMamasa -

MAMUJU – Di awal kepemimpinannya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Jafar langsung memulai tugas baru dengan melakukan kunjungan bersama Gubernur ABM dan pejabat utama lainnya ke Mamasa, Sabtu (16/9).

Dalam kunjungan ke wilayah yang dinobatkan sebagai wisata alam dan budaya ini, Kapolda bersama rombongan menyambangi ritual budaya leluhur yang masih kental, Rambu Solok atas almarhum Sarce Saratu Pallullungan. Agenda bertempat di Adat Parengge’, Tawalian, Mamasa.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP. Mashura membenarkan kunjungan tersebut. Ia mengatakan, acara itu sebagai wujud penghormatan terhadap adat yang sudah turun temurun dilaksanakan di Mamasa, yang merupakan Wilayah Hukum Polda Sulbar.

Sehingga, menurut Mashura sepatutnya untuk dihormati sebagai wujud kebinekaan. Polri hadir untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kapolda selaku penanggung jawab keamanan wilayah Sulbar, serta kebersamaan dengan Muspida,” tulis Mashura kepada mandarnesia.com, lewat Whatsapp. Sabtu (16/9/2017).

#AyubKalapadang

Baca Juga:  Polda Pecat 13 Personil Secara Tidak Hormat