Alasan Habsi-Irwan Memilih Tagline Koalisi Kerakyatan

Reporter: Sudimam Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Pasangan petahanan, Habsi Wahid-Irwan Pababari mengundang tokoh politik yang mengusungnya di Pilkada 9 Desember mendatang.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam jamuan makan malam di Bago, Grand Maleo Mamuju, Kamis (6/8/2020) malam. Silaturahmi ini untuk membangun hubungan keakraban antarsatu sama lain, sesama partai pendukung.

Beberapa petinggi partai, baik di tingkat provinsi dan kabupaten turut hadir. Seperti Ketua DPW Partai Perindo Bahrun Rasyid, Ketua DPD 2 Partai Golkar Mamuju H. Damris.

Di kesempatan tersebut Habsi Wahid menyebut tagline Koalisi Kerakyatan yang digagasnya bersama Irwan Satya Putra Pababari, telah didukung tujuh partai politik yang sudah mengeluarkan rekomendasi.

“Partai Golkar, PAN, PPP, Perindo, Berkarya, Hanura dan NasDem. Saat ini sudah ada tujuh partai yang telah bergabung bersama kita, bersiap memenangkan Habsi Wahid-Irwan Satya Putra Pababari,” kata Habsi diikuti tepuk tangan.

Ia menjelaskan tagline Koalisi Kerakyatan yang diusung Habsi-Irwan berasal dari rakyat, dan dalam 5 tahun pemerintahan banyak bersentuhan langsung dengan rakyat. Disusul adanya satu program Sahabat Rakyat.

“Saya bersama Irwan Satya Putra Pababari dibantu oleh teman-teman merumuskan dan mengambil keputusan koalisi ini. Karena memang seharusnya dan idealnya pemimpin harus dekat dengan rakyat,” tutupnya.

H. Damris melihat, acara makan malam bersama hadirnya partai pengusung akan lebih meyakinkan. “Insya Allah pilkada ini kita akan menangkan,” jelasnya.

Sebagai Ketua Golkar di Kabupaten Mamuju, ia menyampaikan, Partai Golkar kompak mulai dari pada pengurus tingkat provinsi sampai tingkat desa, setia untuk memenangkan Habsi-Irwan.

“Kami yakin sekali bahwa Golkar tidak akan mendukung calon lain, selain Habsi-Irwan,” ungkapnya.

Relawan dari gugus keluarga disampaikan Damris, juga akan turun Pitu Ulunna Salu (PUS) di bawah naungan Partai Golkar.

Baca Juga:  Pengadaan Barang dan Jasa Rawan Penyelewengan

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?