Air Terjun Tamasapi Diresmikan, Magnet Baru di Mamuju

71 views

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Setelah dibenahi, dan dilengkapi fasilitas destinasi wisata air terjun Tamasapi Mamuju diresmikan.

Saat peresmian Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyampaikan, untuk mewujudkan kemajuan daerah, sektor pariwisata salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pembangunan pariwisata menjadi salah satu prioritas yang harus senantiasa mendapat dorongan dan bantuan dari semua pihak, termasuk swasta dan unsur perbankan. Habsi mengakui untuk mengembangkan potensi pariwisata tentu akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Peresmian Air Terjun Tamasapi, Mamuju

“Untuk mengembangkan daerah ini, harus ada yang menarik di Mamuju, kita sudah benahi air terjun Tamasapi walaupun masih terbatas, demikian pula wisata lain yang kita miliki. Ada pula landmark Mamuju City yang sementara berproses, semoga pembangunan yang kita lakukan ini akan menarik orang datang ke daerah kita. Ini tentu akan berpengaruh pada perputaran ekonomi masyarakat,” kata Habsi, Sabtu (4/7/2020).

Menurutnya, sektor pariwisata telah menyumbang setidaknya 30 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang di dalamnya termasuk pendapatan dari perhotelan dan restoran.

Peresmian juga dihadiri Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari dan Sekretaris Daerah Suaib, dan sejumlah jajaran kepala OPD serta warga atau pengunjung.(ADV)

Baca Juga:  Makanan Mandar, Jamuan Delegasi Negara Street Dance di Limboro