AIM Lantik Arismunandar Pimpin Kwarcab Majene

oleh

MANDARNESIA, Majene – H. Andi Ibrahim Masdar, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Barat, melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab) Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Majene masa bakti 2022-2026, di Boyang Assamalewuang Majene, Selasa (21/6).

Kwarda melantik Arismunandar, S.STP., MM sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majene.

Andi Ibrahim Masdar menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan anggota Pramuka Sulawesi Barat khususnya Kwarcab Majene, yang selama ini aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Terutama saar gempa bumi 6.2 SR dan pandemi Covid-19.

Kwarda Sulbar yang lebih dikenal dengan inisial AIM, berharap sinergi dan koordinasi antara pengurus Cabang dan pengurus Daerah sampai Nasional dapat terus dijalin.

Selain itu ia berharap kegiatan positif anggota Pramuka dapat terus dilaksanakan sehingga membentuk karakter generasi penerus bangsa. Yang bukan hanya terampil dan cerdas, tapi juga menjadi Pramuka yang utuh. Yakni, memiliki karakter yang mulia, kecakapan atau keterampilan yang mumpuni, serta rasa nasionalisme yang tinggi.

“Jangan sampai mereka terdestruksi sebagai dampak dari medsos dan sebagainya, sehingga nilai nasionalisme, gotong royong, toleransi mereka luntur,” tegas AIM.

Namun, dengan kolaborasi apik antara Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab AIM berharap Gerakan Pramuka di Majene semakin maju. Terlebih, Ketua Mabincab dan Ketua Kwarcab merupakan tokoh sentral di Kabupaten Majene.

“Dengan pelantikan ini akan memperkuat solidaritas dan sinergi untuk memajukan Pramuka di wilayahnya.
Sebab Pramuka menjadi modal utama meneruskan estafet kepemimpinan di masa mendatang.”

“Tentu, modal utamanya kedisiplinan, kepemimpinan, kejujuran, loyalitas, dan siap bekerja keras.Kita harus punya komitmen yang tinggi. Gerakan Pramuka harus digerakkan. Untuk menjadikan pimpinan, modal ini harus disiapkan mulai sekarang,” tutupnya. (wm/lis/*)

Baca Juga:  Kemah Pramuka di Bukit Talumung
Adv.

Adv.