5 Tips saat Membeli iPhone Murah yang Wajib Diperhatikan

oleh
Bagi pemula yang sedang menyukai iPhone, wajib untuk mengetahui tips membeli iPhone murah. Pasalnya, popularitas jenis ponsel satu ini membuat banyak penipuan marak terjadi. Beberapa orang sering ditipu dengan iming-iming budget murah, tetapi barang yang diberikan justru memiliki kualitas buruk sebab imitasi.

Hal tersebut tentu sangat merugikan pembeli. Apalagi bagi pemula yang baru ingin tampil keren dengan memiliki iPhone. Oleh karena itu, pastikan Anda berhati-hati dan sangat teliti dalam melakukan transaksi yang berhubungan dengan iPhone.

Selain tampilannya yang keren, iPhone sendiri memiliki banyak keunggulan yang membuat banyak orang ingin memilikinya. Tentunya kelebihan ini jauh lebih canggih dibandingkan dengan ponsel smartphone karena menggunakan hardware atau software iOS sendiri.

Jangan Sampai Menyesal, Ini Cara Memilih iPhone Murah

Memang iPhone masih menjadi salah satu ponsel yang sangat populer beberapa tahun terakhir. Apple berhasil membuat ponsel ini menduduki peringkat pertama dengan penawaran kualitas yang tidak main-main.

Apakah Anda menginginkan iPhone tapi masih terkendala budget? Pastikan untuk mengetahui tips membeli iPhone murah untuk menghemat biaya. Agar HP kesayangan bisa didapatkan, simak beberapa tips berikut ini:

1. Memilih iPhone Seri Lama

Bagi pemula, untuk mendapatkan iPhone kerap terkendala oleh budget yang dimiliki. Pasalnya Apple merupakan salah satu brand yang tidak bisa tawar menawar soal harga. Sebab, kualitas yang diberikan sebanding dengan harga yang diberikan.

Jika Anda menginginkan iPhone dengan harga miring, sebaiknya memilih jenis seri lama. Tidak perlu khawatir terhadap kualitasnya, sebab Apple selalu memberikan yang terbaik pada setiap produk yang dibuatnya.

Tips ini dapat Anda lakukan dengan cara menabung terlebih dahulu hingga harga iPhone yang diinginkan sudah menurun. Biasanya harga series yang telah muncul akan mengalami penurunan harga jika seri baru dikeluarkan.

2. Pastikan Tidak Membeli iPhone dengan Garansi Internasional

Saat ini sangat banyak penawaran HP iPhone dengan harga yang sangat murah. Namun, pastikan Anda menerapkan tips kedua yaitu dengan tidak membeli iPhone yang diklaim memiliki garansi Internasional. Sebab, perusahaan Apple tidak pernah mengeluarkan garansi dengan surat resmi Internasional.

Jika Anda menemukan salah satu pedagang dengan penawaran seperti hal ini, dapat dipastikan bahwa distributor tersebut seorang penipu. Sebab ponsel yang ditawarkan tentunya rekondisi, yaitu sebuah HP bekas yang telah diperbaiki dan dijual kembali.

Sebaiknya, Anda memilih iPhone yang sudah jelas memiliki kode negara Indonesia. Dimana, kode tersebut adalah PA/A. Sehingga, jika terjadi kerusakan Anda dapat melakukan pengecekan di servis center terdekat.

3. Beli iPhone Second

Mendapatkan iPhone dengan harga murah, Anda dapat memilih alternatif dengan membeli iPhone second. Apalagi jika Anda menginginkan spek terbaru dengan budget terbatas. Memilih barang bekas dengan kualitas yang masih bagus, tentunya dapat menguntungkan Anda.

Ketika memutuskan untuk membeli iPhone bekas, pastikan Anda melakukan transaksi dengan cara COD atau bayar ditempat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir ketidakcocokan produk setelah Anda melakukan pembayaran. Oleh karena itu, sebelum membayar pastikan iPhone berfungsi dengan baik.

Hal lain yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli iPhone bekas adalah masa garansinya. Garansi produk sangat menentukan lama pemakaian yang tentunya akan berpengaruh terhadap kualitas produk. Oleh karena itu, Anda wajib untuk beli yang bergaransi panjang.

4. Membeli Saat Ada Diskon di Store

Setiap store tentu memiliki trik untuk memasarkan produknya agar laris di masyarakat. Salah satunya dengan memberikan potongan harga pada beberapa waktu tertentu. Anda dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan iPhone terbaik dengan harga terjangkau.

Sebelum itu, Anda dapat berjaga-jaga dengan mencatat jenis iPhone yang diinginkan. Hal ini dikarenakan iPhone sangat populer, maka sekali diskon tentu akan banyak yang menyerbunya di store. Oleh karena itu, jika Anda sudah memiliki wishlist yang ingin dibeli untuk melakukan checkout dapat dilakukan dengan cepat.

5. Pilih Store Resmi

Pilih toko yang resmi dalam pembelian iPhone adalah cara paling aman untuk memastikan keoriginalan produk. Sebab, sudah memiliki izin distribusi resmi, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas iPhone yang ditawarkan.

Saat ini, store resmi iPhone sudah banyak berdiri di beberapa kota besar. Anda dapat membelinya dengan berbagai pilihan menarik. Apalagi jika Anda datang disaat diskon sedang berlangsung. Biasanya pada hari-hari besar seperti akhir tahun.

Oleh karena itu, pastikan Anda menyiapkan budget yang cukup sesuai dengan iPhone yang diinginkan. Sebab, pada store resmi iPhone merupakan toko terpercaya yang dapat memberikan saran terbaik pada jenis HP yang Anda pilih. Tetapi, jika malas untuk melakukan perjalanan, Anda dapat melakukan pembelian secara online melalui store resmi yang terdapat di marketplace.

Indonesia sendiri memiliki beberapa marketplace online yang sudah terkenal di masyarakat, salah satunya Blibli. Blibli merupakan pasar online yang memberikan banyak pelayanan terbaik dengan beragam produk. Mulai dari produk sehari-hari, bangunan, hingga teknologi seperti iPhone.

Anda bisa mendapatkan iPhone keinginan dengan cepat dan mudah hanya melalui aplikasi Blibli. Beberapa jenis iPhone seri lama yang masih worth it untuk dimiliki misalnya iPhone 11, iPhone XR, dan iPhone XS Max.

Banyak sekali store resmi dari iPhone membuka toko online di Blibli dengan tujuan memudahkan konsumen. Salah satu alasannya karena Blibli menyediakan fitur gratis ongkir yang dapat memberikan konsumen keuntungan sebab meminimalisir pengeluaran.

Dengan membeli di Blibli iPhone dapat Anda terapkan dengan efektif. Selain itu, Blibli juga memberikan banyak voucher potongan harga kepada penggunanya. Anda juga bisa mendapatkan semua kebutuhan yang diinginkan dengan mudah, cepat, dan efisien.

Sumber Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-iPhone-smartphone-laptop-5054355/