Pimpinan DPRD Sulbar Bertemu DPD-RI, Bawa Aspirasi Tragedi Yus Yunus

Jakarta, mandarnesia.com-Tragedi yang atas meninggalnya Yus Yunus di Papua akibat pengeroyokan oleh oknum-oknum yang main hakim sendiri membuat Pimpinan DPRD Sulawesi Barat melakukan koordinasi langsung ke Pusat, dalam hal ini bertemu dengan Wakil Ketua DPD-RI Dr. Mahyuddin dan Ajbar, Anggota DPD Dapil Sulbar.

Rombongan Pimpinan DPRD Sulbar tiba di ruang Wakil Ketua DPD, Senin (2/3) pukul 14.00 WIB diantaranya Usman Suhuriah, Abdul Halim dan Abdul Rahim.

“Kedatangan rombongan Pimpinan DPRD Sulbar dalam rangka meneruskan aspirasi rakyat Sulbar atas tragedi yang menimpa saudara kita Yus Yunus di Kabupaten  Dogiyai oleh beberapa oknum yang main hakim sendiri sehingga menyebabkan meninggalnya saudara Yus Yunus” Ungkap Ajbar melalui WhatsApp

Pimpinan DPRD Sulbar berharap agar DPD sebagai Dewan Perwakilan Daerah dapat meneruskan dan menjembatani masalah ini khususnya anggota DPD  RI Dapil Sulbar agar pihak kepolisian dalam hal ini Kapolri untuk segera memproses hukum secara cepat, tegas dan transparan agar kegelisahan rakyat Sulbar bisa segera reda.

Atas masukan itu pimpinan DPD RI menyampaikan insya Allah segera aspirasi ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan tupoksi  DPD, bahwa negara tidak boleh kalah oleh oknum yang dianggap main hakim sendiri.

“Hari jumat yang lalu anggota DPD RI Dapil Sulbar sudah menyurat ke pimpinan DPD untuk mengundang Kapolri ke DPD, dimintai keterangan dan pendapat atas masalah tersebut di atas dan insya Allah kami akan meminta dengan segera agar penegakan hukum ditegakkan” Tambah Ajbar.

Ajbar juga menambahkan bahwa saat ini DPD memasuki masa reses, sehingga para anggota DPD akan ke daerah dulu dan insya Allah setalah ada surat balasan dari Kapolri untuk kesiapan RDP maka segera kami laksanakan dan semoga bisa kembali mengundang pimpinan DPRD Sulbar untuk hadir dalam RDP tersebut.

Baca Juga:  KPU Serahkan Nama Celeg Terpilih, Pelantikan Dilaksanakan September

Rilis DPD-RI

Komentar Anda
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by