Mahasiswa KKN UINAM Gelar Workshop Ecobrick

Citizen: Muhammad Didin Fakhruddin (Mahasiswa KKN UINAM angkatan ke-63)

Mahasiswa KKN UINAM melaksanakan workshop ecobrick, salah satu proker unggulan KKN UINAM posko delapan, pelaksanaan di pelataran kantor Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, minggu (15/03).

Kegiatan diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat dan aktivis lingkungan serta anak-anak.

Dalam kesempatan ini muncul keprihatinan, melihat realita lingkungan yang selalu menjadi sorotan, terkait sampah.

“Ada pun soal penanganan sampah plastik di Indonesia, khususnya di Sulbar itu sendiri, yang banyak belum di daur ulang,” ungkap Ibu Alma sebagai pemateri di acara workshop.

“Prihatin kita dengan permasalahan sampah di Indonesia, saya lebih dominankan kepada masyarakat, karena yang paling banyak meyumbang plastik itu dari ibu-ibu rumah tangga,” ujar ibu Alma.

“Untuk mengurangi limbah plastik, cara ecobrick adalah gerakan yang merupakan hal baru, bagi kami masyarakat Campurjo, agar sampah plastik tidak menumpuk, ” ungkap Aziza salah satu peserta workshop.

” Masyarakat mulai diberikan rangsangan, lewat gerakan-gerakan tanpa plastik, seperti sedotan dari bambu, mengganti bahan-bahan dari plastik, dengan bahan yang bisa didaur ulang dan kegiatan yang di buat oleh adik-adik KKN ini juga mendukung untuk visi misi desa itu sendiri yakni Campurjo desa bersih,” lanjut Aziza.

“Sebagai mahasiswa KKN UINAM kami akan selalu memaksimalkan, apa yang menjadi program kerja kami. Karena kami berpikir bahwa dengan diadakannya KKN ini, itu berarti ada tuntutan yang harus kami laksanakan dari pihak kampus,” tutup Sisi mahasiswi KKN UINAM

Komentar Anda
Baca Juga:  Polewali Mandar Menuju Kabupaten Layak Anak
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by