Kabid Dokkes Polda Sulbar Berlakukan Sterilisasi Personel Sebelum Masuk Mapolda

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Pandemi virus corona atau covid-19, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) melakukan berbagai upaya pencegahan.
Diantaranya penyemprotan rutin disinfektan, sosialisasi Maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul di luar rumah serta menjaga kebersihan lingkungan.

Kabid Dokkes Polda Sulbar AKBP Muhammad Zakir menyebutkan, sebagai upaya antisipasi maksimal penyebaran covid-19, sesuai dengan perintah Kapolda pihaknya akan melakukan sterilisasi kepada seluruh personel sebelum mengawali tugas.

“Setiap personil yang masuk Polda baik pengunjung, akan dilakukan sterilisasi sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dengan cairan disinfektan,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Sejak hari Kamis kemarin, jajaran personel Polda Sulbar berbaris menunggu giliran masing-masing untuk memasuki ruang khusus sterilisasi yang di dalamnya telah disediakan penyemprotan cairan khusus sterilisasi.

Usai sterilisasi, seluruh personil juga diarahkan untuk berjemur selama lima menit agar pencegahan penyebaran covid di lingkungan kerja Polda Sulbar lebih maksimal.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan berharap upaya tersebut juga dilakukan seluruh pihak. Sehingga penyebaran covid-19 terputus. “Setidaknya jaga kebersihan, di rumah saja dan jangan lupa berdoa.”

Komentar Anda
Baca Juga:  Palang Pohon Pisang di Jalan, Modus Perampok di Trans Mamuju
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by