Janly-Amelia, PPK Pasangkayu yang Mahir Bahasa Thailand dan Jepang

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Janly Novrenli (24) dan Amelia Kurniawati  (25) merupakan dua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Kabupaten Pasangkayu yang menguasai beberapa bahasa asing.

Alumni Universitas Tadulako berparas tampan berusia 24 tahun ini, Janly fasih berbahasa Thailand. Selain bahasa negara gajah putih, ia juga menguasai Bahasa Inggris.

Kemampuan berbahasa Inggrisnya ia dapat saat mengenyam pendidikan di Universitas Tadulako. Sementara Bahasa Thailand ia pelajari saat mengikuti program pertukaran pelajar ke Thailand.

“Dasar memang Bahasa Inggris, kalau Bahasa Thailand, karena saya pertukaran pelajar di sana (Thailand) makanya bisa,” ujarnya kepada mandarnesia.com usai pelantikan PPK, Sabtu (29/2/2020).

Ingin terlibat lebih jauh menjadi penyelenggara motivasinya bergabung menjadi PPK Pedongga. “Karena sebelumnya saya hanya sebagai pemilih.

“Dengan terlibat seperti ini, pasti kita akan lebih tahu tentang peraturan atau langkah untuk bisa memilih. Khususnya pemilihan bupati dan wakil tahun ini,” jelasnya.

Nirmala Alumni Universitas Brawijaya Malang, anggota PPK Kecamatan Bulutaba menggunakan Bahasa Jepang saat memperkenalkan satu timnya di PPK.

“Saya sih nambah pengalaman saja, berusaha juga menjadi seorang penyelenggara pemilu yang berintegritas,” kata perempuan yang bekerja sebagai perangkat desa di daerahnya.

Selain mereka, ada juga Anggota PPK Kabupaten Pasangkayu yang mahir berbahasa Arab.

Komentar Anda
Baca Juga:  ABM Tekankan Warga Tidak Kehilangan Hak Pilih 
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by