Desa Lombong Berikan Pelayanan 24 Jam

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-Pascadilantik 17 Januari 2020 lalu, Kepala Desa Lombong, Amiruddin, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene langsung menerapkan pelayanan selama 24 jam  nonstop di kantor desa.

Salah satu tujuan dari pelayanan 24 jam tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari pemerintah. Khususnya Pemerintah Desa Lombong.

“Karena terkadang masyarakat, malam mereka baru punya kesempatan, misalnya mengurus KTP, KK, dan akta lahir. Jadi pelayanan, kita harus buka selama 24 jam. Ini juga bagian dari visi ketika mencalonkan diri menjadi kepala desa,” tutur Kepala Desa Lombong Amiruddin di ruang kerjanya, Senin (10/2/2020).

Dalam pembuatan KK, KTP, dan akta lahir, lanjut Amiruddin, masyarakat tidak lagi repot-repot ke kabupaten untuk mengurus.

BACA:https://mandarnesia.com/2019/11/pilkades-tiga-petahana-di-malunda-tumbang/

“Kami di sini semua yang urus. Masyarakat tinggal datang saja bawa berkas. Kami yang uruskan sampai ke kabupaten. Masyarakat tinggal terima beres. Selain itu, pelayanan di kantor kita jadikan tempat diskusi. Masyarakat bisa mengusulkan apa saja yang harus dilakukan untuk Desa Lombong yang lebih baik lagi ke depan,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Amiruddin, salah satu visi misi yang sudah dilaksanakan adalah meningkatkan keagamaan. “Alahmdulillah kita sudah lakukan. Dari empat masjid yang ada di Desa Lombong kita lakukan shalat berjamaah keliling. Kemudian ada sedikit siraman rohani. Kita jadwal seminggu sekali. Kita shalat berjamaah bersama masyarakat dan perangkat desa,’’ tambahnya.

“Karena salah satu syarat untuk menjadi perangkat desa adalah harus siap shalat berjamaah di masjid. Minimal magrib dengan isya. Jadi kalau tidak siap, kita tidak rekomendasikan jadi perangkat desa.”

Sekretaris Desa Lombong Hasanuddin berharap, agar seluruh perangkat desa bisa mendukung visi misi Kepala Desa Lombong.

Baca Juga:  Layanan Darurat Pemkab Mamuju Evakuasi Pegawai Kejaksaan yang Pingsan

“Sebab, visi misi ini tidak akan bisa sukses kalau tidak ada kerja sama yang baik. Baik antara masyarakat maupun perangkat desa,” harap Hasanuddin.

foto : Kepala Desa Lombong Amiruddin

Komentar Anda
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by