Antisipasi Virus Corona, Wagub Kunjungi RSUD Regional

Reporter : Busriadi Bustamin

MAMUJU, mandarnesia-com-Mengantisipasi virus corona, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Mamuju, Jumat (14/2/2020).

Wagub Sulbar serta rombongan diperlihatkan ruang isolasi untuk pasien jika terjadi virus corona  di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sekaligus menyaksikan demonstrasi penggunaan pakaian pelindung diri bagi tenaga medis yang akan menangani pasien terpapar virus corona.

“Kunjungan bersama rombongan di RSUD Regional Sulbar ini untuk memastikan kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi pencegahan virus corona masuk di Sulbar. Sebagaimana kita saksikan bersama, Alhamdulillah persiapan cukup baik, fasilitas kita sudah punya semua baik ruang isolasi maupun dokter. Semuanya sudah siapsiaga. Saya kira satu-satunya yang ada di Sulbar baru RSUD Regional ini,”ucap Enny ketika diwawancarai sejumlah wartawan.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh insan pers, agar menyampaikan ke masyarakat bahwa Sulbar masih aman dari virus corona.

“Berita-berita yang mengatakan, ada dua mahasiswa yang dipulangkan, itu tidak terkena virus corona. Ini hanya mereka diobservasi 14 hari sebelum masuk ke Indonesia.”

SIMAK VIDEONYA:

Dalam kunjungan ini, didampingi Kadinkes Sulbar Muhammad Alief Satria Lahmuddin, Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Sulbar Safaruddin Sanusi DM, Wakapolda Sulbar Kombes Pol. Endi Sutendi, Wakajati Sulbar Yulianto, Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R , serta Kabinda Sulbar Bagus Suryo Nugroho.

 Ketfot : Peragaan penggunaan pakaian pelindung diri bagi tenaga medis yang akan menangani pasien terpapar virus corona/Busriadi Bustamin

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by