Tahun 2020, Pembangunan Jalan Desa di Kabupaten Mamuju Dimulai

Repoter: Sudurman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Mamuju terus digenjot Pemerintah Kabupaten Mamuju, utamanya jalan yang menghubungkan antara desa ke desa. Salah satunya jalan yang menghubungkan Desa Pokkang dan Desa Beru-Beru, Mamuju.

Pengerjaan akan dimulai di tahun 2020 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Anggarkan sebesar Rp7 miliar telah disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Mamuju Muhammad Asgar Quraisy mengatakan, perbaikan jalan di desa tersebut telah diusulkan di tahun 2019 dan akan dikerjakan di tahun 2020.

“Anggaran peningkatan jalan Desa Pokkang itu Rp7 miliar, panjangnya sekitar 2 kilo meter. Di sana itu kita rencanakan juga penambahan tinggi badan jalan, dan insya Allah dikerjakan paling lambat bulan Maret tahun ini,” kata Muhammad Asgar, Jumat (24/1/2020).

Selain Desa Pokkang, beberapa titik juga menjadi suatu fokus peningkatan jalan yang menggunakan anggaran DAK miliar rupiah. Di antaranya jalan Korongana, Sese Rp5 miliar lebih, jalan Batu Ampa, Kecamatan Papalang Rp6 miliar lebih, jalan poros Adi Tanete Pao sekitar Rp8 miliar dan terakhir di Salutiwo Bonehau dengan anggaran Rp2 miliar lebih.

Sementara peningkatan jalan mengunakan Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan kerjakan di tahun 2020, peningkatan jalan Lebani Labuan Rano, jalan Leling Utara, jalan Desa Lasa Kalumpang, pembangunan jalan Puskesmas Pasa,bu dan beberapa pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Mamuju.

“Insya Allah semua yang sudah dianggarkan, tahun ini semuanya sudah tuntas,” tutupnya.

Komentar Anda
Baca Juga:  Otoritas Bandara Berlakukan Penyemprotan Disinfektan ke Penumpang
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by