Sosialisasi Empat Pilar Menyentuh Pesantren di Mamasa

Mamasa, mandarnesia.com – Pondok Pesantren Darul Falah yang berada di Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Minggu (26/1) menjadi salah satu sasaran sosialisasi Empat Pilar dari Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Barat, Ajbar. Dihadiri pengelola pesantren dan santri serta orang tua santri.

Dalam kesempatan sosialisasi dan silaturahmi tersebut Ajbar berharap agar semangat berbangsa dan bernegara didasari empat pilar kebangsaan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, bentuk negara adalah negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyang negara.

“Era sekarang ini tantangn kebangsaan dalam bernegara begitu besar baik dari dalam maupun dari luar dintaranya masih lemahnya penghayatan dan pengamalan agama serta munculnya pemahaman terhadap ajaran agama yang keliru dan sempit. Olehnya saya berharap dari pesantren Darul Falah ini semangat bernegara ini tetap digelorakan” ungkapnya melalui WhatsApp.

Lanjut disampaikan Ajbar, yang juga Wakil Ketua Perancang Undangan-undang dan Wakil Ketua kelompok DPD di MPR-RI  menyampaikan bahwa tantangan lainnya adalah timbulnya fanatisme daerah, sehingga kita lupa bahwa daerah ini terbangun atas konstribusi daerah lainnya yang bernaung dalam bingkai NKRI.

“Pesantren juga sekiranya bisa diikutkan dalam cerdas cermat konsititusi yang dilaksanakan setiap tahun oleh MPR, harapannya agar dari pesantren Darul Falah di Kecamatan Saluhao ini bisa menjadi wakil Provinsi Sulawesi Barat ke tingkat nasional” harap Ajbar.

Rilis

Komentar Anda
Baca Juga:  DPT Kabupaten Mamuju Naik 915
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by