SMPN 1 Malunda Pantau Siswa Lewat CCTV

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-SMP Negeri 1 Malunda, Kecamatan Malunda, Majene dilengkapi dengan Closed Circuit Television (CCTV).

“CCTV ini kita pasang supaya bisa memantau siawa, memantau aktivitas pembelajaran dan aktivitas-aktivitas kegiatan lain. Sehingga kita bisa lihat ada anak-anak yang tidak belajar,” kata Kepala SMPN 1 Malunda Muhammad Yusuf di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020).

Selain itu, sekolah bermutu binaan langsung dari Kemendikbud ini, dengan adanya CCTV bisa lebih meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi siswa juga tidak bisa lagi mengelak, saya tidak di situ. Kemudian siswa tidak bisa lagi membuang kotoran di sembarang tempat,” ujar Yusuf.

Untuk pemasangan awal, jumlahnya hanya 16 titik. Ke depan, kata dia, akan ditambah beberapa titik supaya lebih memudahkan dalam memantau.

“Tapi untuk sementara ini titik yang dianggap rawan ini sudah bisa diantisipasi. Dengan adanya CCTV ini, bisa sangat membantu ke depan, karena biar kita di luar daerah bisa juga kita pantau langsung. Alatnya segera kita akan pasang,” pungkasnya.

Foto : Facebook (Muhammad Yusuf)

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by