Pesan Buat Balon Bupati Majene

Reporter : Busriadi Bustamin

MAJENE,mandarnesia.com-Salah satu akademisi dari Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Abdi Manaf menilai, untuk melihat Balon Bupati Majene 2020, tentunya harus melihat pada bupati yang sekarang dan balon lain yang berkeinginan maju melalui pernyataan di media. Atau yang sudah memasang baliho.

“Siapa saja berhak untuk maju sepanjang memenuhi syarat pencalonan. Soal bagaimana perkembangan Majene tentu bisa dilihat dari visi misi bupati sekarang. Apakah bisa diwujudkan atau tidak. Kalaupun ada yang bisa terwujud, apakah itu bermanfaat bagi masyarakat?,” kata Abdi, Kamis (9/1/2020) malam.

Untuk mengukurnya, lanjut Abdi, tentu melalui data yang ada. Sehingga bisa menarik kesimpulan bahwa hasil kinerja bupati dan wakil bupati dari 2015-2020, seperti apa yang bisa dirasakan masyarakat hingga sekarang ini.

Sehingga menurut Abdi, Majene harus berbenah dari beberapa sektor terutama Majene sebagai kota pendidikan yang ditetapkan dalam perencanaan tata ruang provinsi maupun kabupaten.

“Dan yang lebih penting lagi setelah ada ibu kota negara kita yang baru di Kaltim, maka Provinsi Sulbar secara umum akan menjadi pendukung ibu kota dari berbagai aspek. Seperti jasa transportasi dan bahan baku serta bahan pokok untuk suplay ke Kaltim,” ujarnya.

Termasuk, Kabupaten Majene yang punya peran penting dalam mendukung kebutuhan itu.

“Jadi ke depan Majene harus bekerja keras melalui kebijakan pemda dalam mendukung sektor-sektor tersebut. Disamping berbenah untuk dirinya sendiri,” tutup Abdi, Alumni Teknik Perencanaan Prasarana Unhas.

Foto : korankaltara.com

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by