Pemdes Kayuangin Serahkan Bantuan Kendaraan ke BPD

MALUNDA,mandarnesia.com-Pemerintah Desa Kayuangin terus mendorong memaksimalkan pengawasan. Salah satu cara dengan melakukan pengadaan roda dua 1 unit untuk Sekretaris BPD Kayuangin.

Bantuan sepeda motor itu, diserahkan langsung Kepala Desa Kayungin Muhammad Yusuf kepada Sekretaris BPD di Kantor Desa Kayuangin beberapa waktu lalu.

Kades Kayuangin Muhammad Yusuf (kanan) saat menyerahan bantuan unit kendaraan ke BPD Kayuangin

“Bantuan satu unit motor ini untuk Sekretaris BPD. Tujuannya untuk memperlancar kegiatan-kegiatan pengawasan dana yang masuk di desa,” kata Muhammad Yusuf di sela-sela memberikan pelayanan kepada warga, di kediamannya, Ahad (26/1/2020).

Muhammad Yusuf mengatakan, bahwa pihaknya tetap memaksimalkan bantuan kepada masyarakat, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sepeda motor merk honda beat buat anggota BPD Kayuangin

“Kita berusaha maksimalkan semua pelayanan kepada masyarakat. Termasuk peran BPD untuk lebih memaksimalkan pengawasan pembangunan yang masuk di desa. Ini juga demi kebaikan pembangunan desa kita,” katanya.

Pengadaan alat terowongan di Desa Kayuangin

Selain bantuan kendaraan roda dua, adapula pengadaan terowongan untuk desa. Pengadaan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Selama ini, kata dia, jika ada acara di desa masyarakat sering meminjam terowongan di luar.

“Misalnya acara-acara perkawinan, dan acara lain. Itu masyarakat pinjam di luar. Dan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Minimal bisa juga meringankan sedikit beban masyarakat setempat. Sehingga dengan adanya terowongan ini masyarakat tidak lagi meminjam di luar. Kemudian ini juga bisa meningkatkan PAD kita,” tutur Yusuf.

Pengadaan alat terowongan di Desa Kayuangin

Selaku pemerintah Desa Kayuangin, ia berharap, semua program yang telah selesai dibangun, masyarakat bisa memelihara dengan baik dan menjaga dengan baik apa yang telah diprogramkan.

“Karena siapa lagi yang mau merawat atau mememelihara kalau bukan kita. Jadi harus saling mendukung dan membantu dalam pembangunan di desa, demi kelancaran pembangunan ke depan,” harap Yusuf.(adv)

Komentar Anda
Baca Juga:  Berikut Ketua Delapan Fraksi di DPRD Sulbar
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by