Pembangunan Telah Rampung di Desa Bambangan

MALUNDA,mandarnesia.com-Seluruh program yang telah direncanakan Desa Bambangan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat akhirnya rampung sesuai target awal, yakni pada bulan Desember 2019.

Pembangunan Rabat Beton di Dusun Rattepunaga

Olehnya itu, seluruh program yang telah dibangun, bisa dirasakan, dimanfaatkan, dan dapat dipelihara dengan baik oleh kalangan masyarakat. Khususnya di Desa Bambangan.

“Alhamdulillah, seluruhnya telah rampung 100 persen. Kami harap masyarakat dapat memelihara dengan baik,” harap Kepala Desa Bambangan Saifuddin, Selasa (31/12/2019).

Ada beberapa program fisik yang telah selesai dikerjakan di Desa Bambangan, misalnya pembangunan rabat beton di Dusun Batususun dan Ratte Punaga. Pembangunan talud di Dusun Tabolo dan saluran air di Dusun Bambangan.

Saluran Air (Drainase) di Dusun Tabolo

Kemudian ada pula  pembangunan irigasi di Dusun Bambangan, Dusun Lemo, jalan tani manual di Dusun Lemo dan Batususun. Ada juga pembangunan sumur bor di Dusun Bambangan, Tabolo. Serta jamban keluarga di  Dusun Bambamgan.

Sumur Bor di Dusun Tabolo

“Kami harap dengan selasainya program tersebut bisa memperlancar hasil bumi masyarakat. Kemudian sarana kesehatan jamban minimal bisa membantu penanganan stunting. Insya Allah pembangunan tahun 2020 kita akan lanjutkan kembali,” tutur Saifuddin, yang kembali terpilih jadi Kepala Desa Bambangan dua periode ini. Dan, akan dilantik pada 17 Januari mendatang. (adv)

Jamban Keluarga di Dusun Bambangan

Ketfot : Salah satu pembangunan Rabat Beton di Dusun Bambangan

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by