Pelatihan Fotografi Dasar di Gallery Mandar Production Sulbar

Netizen:Nurlailah Ridha, Mahasiswi Universitas Terbuka Majene

Sharing dan pelatihan fotografi yang dilaksanakan oleh komunitas fotografi Gallery Mandar Production, minggu (19/01/2020) di Cafe Diaz Majene berjalan lancar dan maksimal.

Kegiatan ini pertama kali diadakan di Majene dan dihadiri 50 orang peserta dari berbagai universitas dan sekolah yang ada di Kabupaten Majene, bahkan ada 1 peserta dari Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi peserta tentang teknik dasar fotografi dalam mengambil gambar.

Pemateri di kegiatan sharing dan pelatihan fotografi, Muhammad Didin Fakhruddin memaparkan beberapa materi tentang teknik dasar pengambilan gambar yang baik. Pada kesempatan tersebut tampak seluruh peserta antusias baik peserta yang bertugas langsung paraktik, contoh kegiatan ramah-tamah maupun peserta yang mengabadikan momentum kegiatan.

Sharing dan pelatihan ini berlangsung santai tetapi tetap fokus, peserta diajak berkomunikasi dua arah dan diberi kesempatan untuk melontarkan beberapa pertanyaan, sehingga antara pemateri dan peserta dapat saling sharing dan bertukar pikiran maupun pengalamannya di dunia fotografi.

Pada sesi akhir pelatihan beliau juga mengajarkan cara untuk mengambil gambar dengan baik menggunakan kamera DSLR dan kamera Smartphone.

Saudara Yuli salah satu peserta mengatakan “Dengan adanya pelatihan fotografi seperti ini bisa menjadi pendorong semangat para pemuda-pemudi yang ada di Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Majene, karena hasil dari foto yang baik mampu menarik perhatian khalayak, membantu menyampaikan pesan, dimana nantinya diharapkan lepasan dari peserta kegiatan ini,ketika sudah terjun di dunia fotografi dapat bekerja dengan maksimal,”.

Muhammad Dzulkifli, SE. Dalam pembukaan kegiatan ini menyampaikan harapannya nanti setelah mengikuti sharing dan pelatihan fotografi seluruh anggota maupun peserta diharapkan mampu ”memotret” potensi-potensi yang ada di sekitar kita sehingga nanti kita bisa mempromosikan daerah, melalui karya-karya yang kita lahirkan dari berbagai sektor, budaya,ekonomi dan lain-lain, “.

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by