Pasca Dilantik, Saifuddin : Mari Membangun Desa Bambangan

MALUNDA,mandarnesia.com- Pascadilantik menjandi Kepala Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Saifuddin berjanji akan kembali melanjutkan pembangunan pada tahun 2020.

“Yang pasti melanjutkan pembangunan. Misalnya melanjutkan sarana kesehatan khususnya penanganan stunting. Tahun ini juga kita akan melakukan pengembangan peberdayaan ekonomi ke masyarakatan. Termasuk Bumdes kita juga akan poles lagi supaya lebih mandiri dan bisa berusaha sendiri,” kata Kepala Desa Bambangan, Safuddin yang dilantik menjadi Kepala Desa Bambanga dua periode, Jumat 17 Januari kemarin.

Foto bersama Kepala Desa Bambangan Saifuddin, usai acara pelantikan

Selanjutnya, lanjut Saifuddin, juga akan melanjutkan pembangunan infrasturkur. Misalnya jalanan, penerangan listirk di dua dusun.

“Itu juga akan kita prioritaskan. Sebenarnya kita sudah lakukan pengusulan penambahan jaringan listirk du dua dusun, tapi belum ada hingga kini. Yakni Dusun Ratte Punaga dan Batususun. Disampuing itu kita juga kan mencari penerangan alternatif lain, misalnya PLTS. Tapi kita berharap mudah-mudahan secepatnya program listrik masuk desa segera berjalan. Dua dusun itu, ada 100 KK,” ujar Saifuddin.

Termasuk tahun ini juga, Pemerintah Desa Bambangan akan melakukan pengembangan objek wisata.

“Kita sudah mulai garap ini. Mungkin awal bulan depan juga ada perkemahan di Buttu Tasinara. Karena sudah ada datang Dinas Pariwasata dan akan berkujung ke Balauki juga. Mudah-mudah sudah sehat juga bisa kita naik nanti,” tutur Saifuddin, yang mengalami kecelakaan pada 28 Desember tahun lalu. Sehingga betis pada bagian kanan mengalami patah tulang.

Kepala Desa Bambangan foto bersama dengan istri (Ibu Desa), serta putrinya

Saifuddin berharap, pasca dilantiknya kembali menjadi Kepala Desa Bambangan dua periode ini, seluruh masyarakat Desa Bambangan bisa kembali bersatu untuk melanjutkan pembanguna ke depan.

“Yang namanya pemilihan tetap ada yang namanya beda pilihan. Tapi sudahlah pilkades sudah selesai. Saatnya bersama-sama membangun desa kita. Yang berbeda pilihan kemarin, kita rangkul kembali untuk bersama-sama merencanakan pembangunan,” pungkasnya. (Adv)

Foto : Bupati Majene Fahmi Massiara bersama denga Kabag Humas dan Prokoler Pemkab Majene saat melakukan pemasangan tanda jabatan kepada Kepala Desa Bambangan Saifudin di Rujab Bupati Majene, 17 Januari 2020

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by