Esok, BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah Sulbar

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Hujan disertai angin kencang mengguyur hampir seluruh Wilayah Sulawesi Barat. Beberapa pemukiman warga yang berada di sekitar pesisir dikabarkan mengalami rusak akibat terjangan ombak dan angin kencang, Sabtu (11/1).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terus berlanjut hingga esok, Ahad (12/2).

Dilansir prakirawan cuaca BMKG Majene yang dibuat 11 Januari 2020, prakiraan cuaca esok di Wilayah Sulawesi Barat. Pagi hari, umumnya hujan sedang di Wilayah Sulawesi Barat, kecuali Kabupaten Mamuju terdapat potensi hujan ringan.

Siang dan sore hari, berawan, berpotensi hujan ringan di Wilayah Polewali Mandar, Mamasa, dan Mamuju. Sedangkan Wilayah Majene berpotensi hujan sedang.

Malam hari, berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal di Wilayah Majene, Mamasa, dan Mamuju. Dini hari, berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal di Wilayah Polewali Mandar, Majene, Mamasa, dan Mamuju.

Berpotensi hujan sedang di Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah. Suhu Udara 18 hingga 31°C. Kelembaban udara 75 persen hingga 95 persen. Angin Selatan dan Utara, 0 hingga 30 Km per jam.

BMKG juga mengelurakan peringatan dini, waspada potensi hujan yang disertai angin kencang di Wilayah Sulbar.

Foto: Tangkap layar video Ciyraaristah

Komentar Anda
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by