Tanpa JKN dan Biaya, Balita yang Jari-jari Kakinya Putus Dirujuk RS Mamuju

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com – Ismi Naila balita malang berusia dua setengah tahun di Karanamu, Tapalang, Kabupaten Mamuju kehilangan seluruh jari kaki sebelah kiri. Jarinya terputus akibat tak sengaja masuk ke dalam rantai kendaraan saat ikut berangkat kerja ke sawa bersama orang tuanya, Kamis (5/12) pagi .

Ismi dirawat di Puskesalmas Tapalang kemudian dirujuk ke RSUD Kabupaten Mamuju. Orang tua Ismi tergolong keluarga kurang mampu dan Ismi tidak memiliki Jaminan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan.

Berobat ke Mamuju, keluarga Ismi mengharapkan bantuan derma.

Ahmad kakek Ismi yang mendampingi cucunya ke rumah sakit mengaku tak memiliki cukup biaya untuk berobat Ismi di Mamuju.

“Ia tidak ada (biaya) kita termasuk keluarga kurang mampu. Orang tuanya, mamanya mau pergi ke Mamuju tapi harus pergi memanen padi (ma’doros),” kata Ahmad kepada mandarnesia.com, Kamis (5/12/2019).

Ia menceritakan awal mula kejadian tersebut, Ismi yang terus menagis, bersikeras ikut dengan ibunya memanen padi. Namun pada saat naik ke atas kendaraan, tiba-tiba Ismi menagis sejadi-jadinya.

“Tidak tahu kenapa, kakinya bisa masuk. Mungkin dia memasukkan kakinya ke dalam rantai motor dan terjepit oleh gir motor,” ungkapnya.

Foto: FB Wawan Iskandar

Komentar Anda
Baca Juga:  Hajrul : Tina Butuh Chemistry yang Sesuai
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by