Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Plus Olahraga

Polewali, mandarnesia.com-Sosialisasi 4 pilar oleh Ajbar anggota MPR RI dapil Sulawesi Barat dikemas tidak seperti sosialisasi 4 pilar pada umumnya. Kegiatan ini diawali olahraga pagi, senam pagi dan dilanjutkan lari sejauh 4 kilometer, kegiatan yang dilaksanakan di Sport Center

Pukul 06.00 WITA dengan agenda senam pagi berdurasi 30 menit. Pukul 06.30 WITA RUN 4 KM dimulai dengan peserta dari berbagai kalangan; perwakilan Sekolah Menengah Umum sekitar Polewali, Alumni serta pengurus HMI Cabang Polewali Mandar.

Sekitar pukul 07.19 peserta satu persatu memasuki finish termasuk anggota MPR RI Ajbar dan beberapa siswa dan alumni HMI Cabang Polman.

“Kegiatan ini sengaja dirancang untuk meransang para pemuda mencintai olahraga, terutama olahraga lari sebab olahraga ini terjangkau buat semua orang hanya bermodalkan fisik yang baik serta kemauan maka olahraga ini bisa dilakukan. Selain harapannya semoga dalam waktu dekat komunitas Polman berlari akan kita launching”Ungkap Ajbar.

Beristirahat sekitar setengah jam, acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan digelar dengan menghadirkan pemateri anggota MPR RI Ajbar, pihak Polres Polman yang diwakili Kanit BINMAS Mahyuddin beserta Ketua KPU Polewali Mandar Rudianto Badar.

“Kegiatan ini sengaja kami kemas dilapangan terbuka di Area Sport Center Polewali Mandar agar sosialisasi 4 pilar tidak monoton dan mengajak agar pemuda-pemudi mencintai olahraga. Ini adalah bentuk kesyukuran kita kepada ALLAH SWT, berupa limpahan rahmat atas fisik yang lengkap serta sehat, sehingga cara mensyukurinya melalui menjaga agar fisik ini tetap sehat dengan berolahraga” Jelas Ajbar, yan terpilih sebagai Anggota DPD Dapil Sulawesi Barat di Pemilu 2019.

Lanjut disebutkan Ajbar bahwa olahraga adalah merupakan wujud kesyukuran kita atas rahmat Tuhan yang menganugrahi kita republik ini bernama Indonesia. Terdiri dari banyak suku, agama dan ras, tetapi kita bisa rukun dan damai berkat naungan pancasila dan landasan konstitusi UUD RI tahun 1945.

“Olehnya itu kami mengajak agar pancasila sebagai pilar kebangsaan dapat dijiwai sehingga 5 sila dapat diejawantahkan dalam melakoni kehidupan berbangsa dan bernegara” Urai Ajbar.

Dalam acara tersebut juga dikemas doorprize bagi yang finish pertama, penanya terbaik dan penghafal UUD THN 1945 serta penanggap terbaik terhadap 4 Pilar Kebangsaan.

(Rilis)

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by