KPU Kabupaten Polman Sosialisasi RPP di Rumah ALTAR

Reporter : Karmila Bakri

Polewali, mandarnesia.com-Geliat gerakan sadar pemilu cerdas, untuk melahirkan pemilu berkualitas terus menerus disosialisasikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di penjuru nusantara. Melirik aksi KPU Kabupaten Polman, melakukan sosialisasi dan edukasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Rumah Yayasan Anak Lontara Nusantara (Altar), bertempat di Jalan Gatot Subroto, Lingkungan Perumtel, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman (13/12/19).

Bertajuk tema “Membangun nilai dan kualitas demokrasi bersama komunitas”. Hal ini merupakan bagian dari upaya penyadaran, khususnya bagi generasi cilik Anak Lontara Nusantara (Altar),sejak usia anak penting diberikan asupan pendidikan demokrasi.

Sebanyak 30 kawan cilik Altar hadir, mereka begitu antusias menyimak pemaparan dari Munawir Ariffin selaku anggota KPU Polman divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM. Materi edukasi dan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu, dipaparkan dengan lugas, sederhana dan bersahabat. Sehingga anak-anak senang dan mudah memahami.

Proses diskusi terasa santai bersama kawan cilik Altar, salah satu kawan Altar menjawab pertanyaan dari Munawir Ariffin tentang pengertian pemilu. Jawaban dan apresiasi pun terlontar “Dengan hadirnya KPU Kabupaten Polman di Altar Home, kita bisa memahami lebih jauh apa itu pemilu, apalagi besok-besok kita diajak berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu yang ada di Kantor KPU Kabupaten Polman, tentu bisa bertambah lagi pengetahuan tentang pemilu, ” ungkap Nurita (14) selaku kawan Altar.

“KPU berterima kasih dan memberi apresiasi kepada Yayasan Anak Lontara Nusantara (Altar), karena lembaga ini konsen dalam pendidikan dan pemberdayaan anak-anak didik. Dimana kami berharap komunitas ini dimasa mendatang dapat terus bekerjasama, dalam upaya meningkatkan pendidikan pemilu dan demokrasi bagi anak-anak didik khususnya di Polman, ” tutup Munawir Ariffin (33). Sembari menitip pesan kalau KPU Kabupaten Polman siap menunggu kedatangan kawan cilik Altar berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu.

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by