KPU-Bawaslu-Media Ekshibisi Redi Papan

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com –Silaturahmi dapat dirangkai melalui permainan olah raga, inilah yang menjadi pemandangan menarik di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Selasa 10 Desember 2019.

Redi Papan atau bulu tangkis khas dari Mandar Sulawesi Barat dipilih sebagai cabang yang dipertandingkan. Eksebisi ini diramaikan KPU Provinsi Sulbar, Bawaslu Sulbar dan media massa. Pertandingan dimulai sekitar jam 08.30. Di bawah dukungan penonton masing-masing tim redi papan mampu menampilkan permainan maksimal, sepanjang pertandingan silih berganti terdengar tawa antara penonton-pemain.

Setelah berlangsung hampir dua jam lebih, pertandingan berakhir dengan kemenangan tim media yang diwakili Nurhadi/TribunTimur dan Edo dari media online. Peringkat kedua diraih tim KPU II, dan juara ketiga direbut bersama Bawaslu Sulbar dan tim KPU I.

Kordiv Parmas dan Pendidikan Pemilih KPU Provinsi Sulawesi Barat, Adi Arwan Alimin mengatakan, ekshibisi tersebut dimaksudkan untuk tetap menjalin kemitraan dengan stakeholder. “Meski sederhana tapi pertemuan dalam bentuk permainan seperti ini kita harap sebagai salah satu cara membangun pola interaksi,” sebut Adi Arwan.

Redi Papan merupakan olahraga komunitas yang mulai diperkenalkan di Kabupaten Majene sejak tahun 1999, dan kini tetap marak dimainkan warga dalam berbagai kesempatan. Pola permainannya sebagian besar menggunakan teknis cabang bulu tangkis. Kecuali ukuran lapangan yang lebih sempit dan media raket dari papan pipih.

Rilis KPU Sulbar

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by