Dua Senator Apresiasi Evaluasi Pencalonan DPD KPU Sulbar

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Dua Wakil Sulbar di Senayan, Ajbar Abdul Kadir dan Almalik Pababari mengapresiasi kegiatan KPU Sulbar dalam evaluasi pencalonan DPD. Menurut Ajbar hal tersebut penting dikarenakan proses Pemilu sekali dalam lima tahun.

“Berbahagia bisa diundang teman-teman KPU dalam rangka evaluasi pencalonan. Penting, karena kepemiluan kita ini prosesnya lima tahun sekali sehingga apa pun prosesnya, pembenahan harus tetap dilakukan,” katanya kepada mandarnesia.com, Senin (23/12/2019).

Jika ada kekeliruan, ada kekurangan di tempat-tempat lain kata dia, ayo dibenahi. “Kita berharap ini juga menjadi suport terhadap pengambil kebijakan di DPR dan Pemerintah dalam perubahan UU No 7 tentang Pemilihan Umum Tahun 2017.

“Tahun 2020 menjadi prolegnas bahkan di urutan keempat, sehingga segala masukan kawan-kawan baik itu dari KPU, Bawaslu, media, teman-teman di daerah, ayo ini dalam rangka perbaikan. Oleh sebab itu saya berterimakasih,” sambunya.

Ia mengungkapkan, proses dipenyelenggara sedikit tahu lika-likunya. Ketua KPU Sulbar Rustang menyebut kegiatan tersebut, bagaimana supaya tataran pelaksanaan bisa lebih efektif. Tidak begitu merepotkan kepada penyelenggara dan peserta.

“Kita tahun beberapa yang lalu (Pemlu). Ada yang menjadi catatan evaluasi, terutama baik di persyaratan pencalonan maupun pelaksanaan tungsura. Sehingga kita berharap ke depan apa yang masih baik kita pertahankan. Yang merumitkan bisa diperbaiki, kita perbaiki,” jelas Rustang di tempat yang sama.

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by