Ajbar : Kita Harus Bersyukur Diberi Karunia Berupa Negara Republik Indonesia

Dari Kegiatan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

Tugas sebagai anggota MPR, AJBAR yang merupakan anggota MPR dari kelompok DPD RI dapil Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar di depan pengurus dan anggota Yayasan Mandar Banua Malaqbiq.

Dihadapan ratusan pengurus dan anggota yayasan menyampaikan bahwa sepatutnya kita bersyukur kepada Tuhan YME, Allah SWT kita diberi karunia berupa Negara Republik Indonesia. Negara yang begitu indah dan nyaman  dengan berbagai suku, agama tetapi bisa hidup rukun dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semboyang Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu.

“Kita patut mengucap syukur kepada Allah SWT karena kita diberi karunia berupa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Bersukur karena kita hidup dalam naungan Negara yang bernama Indonesia” tegas Ajbar.

Kedamaian dan harmoni kehidupan itu bisa tercipta dan terwujud atas sandaran kita kepada Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dan UUD RI 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR.

“Atas pijakan itulah harmoni berbangsa dan bernegara dapat terwujud. Walaupun harus diakui bahwa masih saja ada oknum yang tidak paham atau tidak mau paham, sehingga dalam kehidupannya terpatri sifat benci kepada sesamanya karena hanya perbedaan suku atau agama. Oleh sebab itulah sosialisasi ini terus kami lakukan agar warga Indonesia memahami hakekat berbangsa dan bernegara” Urai Ajbar.

(Rilis)

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by