Penyakit Mematikan : Jantung dan Pembuluh Darah

Dari Seminar Kegawatdaruratan Jantung dan Pembuluh Darah

Polewali, mandarnesia.com-Seminar Kegawatdaruratan Jantung dan Pembuluh Dara yang dilaksanakan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Minggu, 17/11 bertempat di Aula Sipamandaq, Balitbangren Polewali Mandar.

Pemateri yang dihadirkan dalam seminar kesehatan tersebut yaitu dari Perhimpunan Sokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) Makassar, Dr. dr. Idar Mappangara Sp.PD, Sp.JP, FIHA, dr. Vicky N. Rewa, Sp.JP, FIHA, Ketua Majelis Komite Etik Kedokteran Kabupaten Polewali Mandar Dr. Gunadil MMkes,DPDK,  Ketua Bidang P2KB Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Sulawesi Barat Dr. Fadli S.

Dalam seminar ini sambutan Bupati Polewali Mandar yang diwakili Asisten 2 H. Sukirman menyampaikan semoga seminar ini dapat meningkatkan Kompetensi Dokter Polewali Mandar dan masyarakat bisa mendeteksi secara dini penyakit jantung dan pembuluh darah ini.

“Kita berharap dengan seminar ini kompetensi dokter Polewali Mandar semakin bagus sehingga masyarakat bisa secara dini mendeteksi penyakit jantung pemuluh darah” jelas Sukirman.

Sementara ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Komisariat Polewali Mandar Dr. A. Emy Purnama Natsir,  menegaskan bahwa penyakit kedua terbesar yang menyebabkan kematian adalah penyakit jantung dan pembuluh darah setelah kanker diurutan pertama dan pengobatannya sangat mahal.

“Masyarakat perlu tahu bahwa penyakit mematikan kedua setelah kanker adalah jantung dan pembuluh darah” Ungkap Dokter Emy Purnama.

Rilis Humas dan Protokoler Polewali Mandar

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by