Audisi Dangdut, Sulbar Diwakili Dua Penyanyi

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Audisi Liga Dangdut Indosiar (Lida) 2020 digelar di Sulawesi Barat. Sekitar dua ratusan penyanyi berbakat mengikuti ajang yang telah melahirkan beberapa penyanyi yang memiliki nama di dunia dangdut.

Tahun 2020, bersama beberapa provinsi, Sulbar akan diwakili dua terbaik untuk berebut posisi puncak di Jakarta.

“Konsep bedanya dari Lida sebelumnya, tahun ini usianya diturunkan jadi 14 tahun. Di situ kita dapat potensi yang baik untuk ikut Lida, potensi dangdutnya sangat bagus,” kata Produser IEV Agung Pitri Susilo, Ahad (10/11/2019).

Agung yang terlibat langsung dalam audisi menyampaikan, karakter suara yang dicari di Sulbar. Memiliki suara bagus, masih muda dan berbakat untuk bernyanyi dangdut. “Seperti Ical dari Majene, di Sulbar.”

Alur audisi yang dilakukan di Kantor Gubernur Sulbar, peserta akan mengikuti dua tahapan seleksi. Lolos di tes awal, peserta otomatis masuk seleksi kedua, dengan bernyanyi diiringi kibor.

“Tahap terakhir ada video booth-nya, ada kibornya, kan ada yang bisa nyanyi tapi kalau pakai musik ndak sesuai dengan nada. Makanya kita seleksi betul,” jelasnya.

Komentar Anda
Baca Juga:  Tujuh Polisi Terima Award dari Kapolda
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by