KPU Polewali Ajak Perempuan Cerdas Kawal Demokrasi dan Pemilu

Reporter : Busriadi Bustamin

POLEWELI,mandarnesia.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali kembali menggelar kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) bersama ibu-ibu Majelis Taqlim Miftahul Jannah, di Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (29/10/2019).

Pada kegiatan ini,  Ketua KPU Polewali Mandar Rudianto menyampaikan, beberapa hal penting demokrasi dan kepemiluan bagi para kaum perempuan.

“Negara kita menganut sistem demokrasi dan kedaulatan rakyat, dimana kaum perempuan memiliki hak untuk memilih para pemimpinnya,” tutur Rudianto.

“Selain itu, pasca pemilu 17 April 2019 lalu, kami berharap ibu-ibu dapat mengawal hasil pemilu dan kepemimpinan yang telah berjalan saat ini. Karena proses pemilu tidak hanya berhenti pada saat pelaksanaan pencoblosan,” tutup Rudianto sekaligus membuka acara.

Selanjutnya pendalaman materi disampaikan oleh Munawir Ariffin, juga Komisioner KPU Kabupaten Polewali Mandar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat. Ia  menyampaikan materi tentang pentingnya demokrasi dan pemilu, syarat-syarat pemilih, serta sejarah pemilu.

Sumber : KPU Polewali Mandar

Komentar Anda

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by