fbpx

Kopi Poki hingga Kopi Maraddia Dijajakan di Arena Indonesia Trade Expo

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Booth Sulawesi Barat di arena Indonesia Trade Expo 2019, yang digelar di ICE BSD City Serpong, Tangerang, Banten menampilkan kopi dan kakao sebagai produk ekspor.

Di antaranya, kopi poki dari Mamasa dan kopi cap maraddia dari tmTapango, serta coklat dan aneka olahannya.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) yang berada di Jakarta menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, saat mengunjungi arena expo mengatakan kepada pelaku UKM dari Sulbar dapat meningkatkan daya saing dan kualitas setiap produk yang dihasilkan.

“Selain itu, juga diharapkan pelaku UKM selalu pro aktif dalam membuka jaringan pemasaran,” kata ABM, Sabtu (19/10/2019).

Semua produk -produk Usaha Kecil Menengah/Industri Kecil Menengah (UKM/IKM), kata dia, tetap dijaga dan ditingkatkan kualitasnya, sehingga nilai ekspor bisa lebih bertambah.

Ia juga meminta kepada OPD teknis terutama Dinas Koperindag Sulbar serta Dinas Perkebunan agar selalu intens meningkatkan pembinaan terhadap UKM, seperti memberikan bimtek, memberikan akses permodalan, akses pemasaran, dan pembinaan lainnya.

Trade Expo Indonesia 2019 dibuka Wapres Jusuf Kalla tanggal 16 hingga 20 Oktober 2019. Pameran dagang internasional tersebut diselenggarakan Kementerian Perdagangan sebagai ajang pertemuan bisnis untuk meningkatkan ekspor dalam negeri.

error: Content is protected !!