fbpx

Berikut Jadwal Resmi MWCF 2019 di Sulbar

Reporter : Busriadi Bustamin

MAJENE,mandarnesia.com- Acara Mandar Writers and Culture Forum (MWCF) 2019 bakal dilaksanakan selama empat hari, di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Dimulai, pada Jumat 25 hingga Senin, 28 Oktober mendatang.

Selama empat hari, akan dilaksanakan beberapa item kegiatan dan tempat yang berbeda. Hari pertama, misalnya acara pembukaan dilakukan di Makam Raja-raja dan Hadat Banggae Mandar Majene. Setelah pembukan dilanjutkan acara Temu Penulis di Pelataran Villa Bogor Leppe.

Dowload Jadwal Resmi MWCF:Rundown MWCF 2019

Hari kedua atau Sabtu, Workshop Literasi Puisi, Essay, Cerpen dan Novel di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulbar, Majene. Kemudian  keesokan harinya, Ahad kegiatan Seminar Nasional di LPMP Sulbar. Adapula kegiatan pada hari terakhir atau Senin, Lapak Baca Sumpah Pemuda.

Baca:https://mandarnesia.com/2019/09/mwcf-2019-segera-dimulai-ini-jadwalnya/

Sebelumnya, Penanggung Jawab Acara Kegiatan Muhammad Munir mengatakan, MWCF adalah forum rembuk literasi dan kebudayaan, bukan festival seni dan antraksi budaya di atas panggung.

“MWCF mengajak semua elemen masyarakat, entah itu pemangku kebijakan, penggiat budaya, penggerak literasi maupun simpul-simpul etnik di Sulawesi Barat untuk berdialektika. Cukup banyak narasi kebudayaan yang mesti di re-definisi sehingga dibutuhkan sebuah formula untuk grand desain kebudayaan di Sulawesi Barat,” kata Munir, Ahad (27/9/2019).

MWCF 2019 ini, mengusung tema Putika, Spiritualitas, Sosiologis dan Masa Depan Mandar.

“Penggagas kegiatan ini adalah Adi Arwan Alimin dan Tammalele yang kemudian saya eksekusi bersama Thamrin pada tahun 2018 lalu,” tutur Munir.

error: Content is protected !!