fbpx

Salat Gaib dan Bendera Setengah Tiang Mengenang Mendiang Eyang BJ Habibie

MAMUJU, mandarnesia.com – Duka mendalam menyelimuti bangsa, salah satu putra terbaik negeri Bacharuddin Jusuf Habi berpulang di RSPAD Gatot Soebrotp, Rabu (11/9) malam. Doa dan ucapan duka mendalam mengalir di penjuru negeri.

Pemerintah menetapakan tiga hari berkabung setelah Presiden ke tiga Indonesia itu tutup usia.

Bendera setengah tiang terpasang di setiap rumah, kantor termasuk Polda Sulbar. Bentuk duka cinta untuk almarhum Eyang BJ Habibie.

Bendera setengah tiang berkibar di apel pagi di Polda Sulawesi Barat, kamis (12/9). Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, BJ Habibie salah satu sosok tauladan negeri. Berpulang untuk dipanjatkan doa agar seluruh amalan diterimah disisiNya.

“Kecerdasan dan jasa-jasa beliau untuk negeri ini membuat seluruh masyarakat Indonesia begitu kagum, sehingga penerus bangsa termotivasi mengikuti sosoknya untuk memajukan Indonesia,” kata Baharuddin, Kamis (12/9/2019). ”Selamat tinggal Presidenku, semoga Allah menenpatkan di tempat yang mulia di sisiNya.”

Salat gaib dan doa bersama juga dilangsungkan di Masjid Jabal Rahmah Mapolda Sulbar. Dipimpin Baharuddin bersama para pejabat utama dan seluruh personil Polda Sulbar.

Kabid Humas AKBP HJ. Mashura menyampaikan, salat gaib dan doa bersama bentuk dukacita sekaligus penghormatan atas jasa-jasa untuk bangsa.

“Mari kita mengirimkan doa untuk beliau, semoga dengan kegiatan yang kita lakukan ini akan meningkatkan derajatnya di sisi Allah azza wa jalla. Sosoknya yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia, terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, diharapkan menjadi amalan tersendirinya di sisi Allah,” sambung Baharuddin.

error: Content is protected !!