fbpx

Pembangunan Asrama Haji Transit Mamuju Dimulai

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Pembangunan asrama haji transit Mamuju dimulai. Direncanakan dibangun tiga lantai. Pada tahap awal, disiapkan 42 kamar dan akan juga difungsikan sebagai tempat sosialisasi, rapat, dan workshop.

Ditargetkan, bagunan yang didirikan di sekitar Asrama Haji Mamuju, 10 atau 15 tahun ke depan beralih menjadi asrama haji antara dan bisa jadi asrama haji embarkasi sama dengan Makassar jika pesawat jenis boeing sudah masuk di Bandara Tampa Padang Mamuju.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Muflih B menyampaikan, wacana pembangunan asrama haji transit sudah ada sejak Tahun 2004, namun baru direalisasikan Tahun 2019.

“Asrama haji ini hanya masuk dalam golongan asrama transit. Karena kondisi bandara kita masih belum memenuhi kapasitas untuk masuk ke dalam embarkasi antara, apalagi embarkasi seperti Makassar,” kata Muflih, Kamis (12/9/2019).

Ia mengigatkan kepada kontraktor melakukan pekerjaannya dengan benar. “Tolong dilakukan dengan betul, kita kawal dan kita jaga kualitas mutunya sehingga bermaslahat untuk masyarakat Sulawesi Barat, khususnya para calon tamu Allah,” sebut Muflih.

Di Kabupaten Mamuju juga akan dibangun fasilitas Madrasah Insan Cendekia yang sedang dalam tahap pembebasan lahan.

error: Content is protected !!