fbpx

Pelajar Bone Sebarkan Semangat Integritas melalui Integrity Campaign

Netizen : Agen Pelajar Integritas Indonesia

Setiap pemuda memiliki tanggung jawab untuk menerapkan nilai-nilai integritas pada dirinya, walaupun tak sadar akan hal tersebut tetapi penerapan nilai integritas saat ini dapat dikatakan menjadi kebutuhan. Tak hanya Lembaga Swadaya Masyarakat yang berinisiatif dalam mensosialisasikan nilai integritas, siswa di SMAN 12 Bone ini yang tergabung sebagai Agen Pelajar Integritas Indonesia atau API Indonesia memiliki cara tersendiri dalam mensosialisasikan nilai integritas.

Melalui kegiatan Integrity Campaign yang dilaksanakan 21 Agustus lalu, sosialisasi nilai integritas sukses terlaksana. Hj. Sitti Marwah selaku kepala sekolah SMAN 12 Bone sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini, melalui Wakasek Kesiswaan yang saat itu turut hadir dalam pelaksanaan ini mengungkapkan Kesyukurannya atas pelaksanaan kegiatan ini “Alhamdulillah dengan kegiatan seperti ini kiranya sangat berdampak kepada lingkungan sekolah kedepannya, berdampak dalam hal positif, terlebih ini tentunya tidak hanya berdampak kesiswa saja namun juga guru dan masyarakat sekolah”.

 Sejalan dengan hal itu Hadiansyah selaku Project Leader dari kegiatan ini yang juga merupakan Duta Pelajar Integritas Indonesia 2019 mengungkapkan “Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan yang saya konsep bersama teman API Indonesia lainnya kurang lebih 2 bulan lalu,dan Alhamdulillah saat ini telah terlaksana, kedepannya luaran dari kegiatan ini kami lakukan secara berkelanjutan dalam bentuk kegiatan yang sederhana namun tetap bermanfaat besar, kami juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Kepala sekolah beserta guru yang mendukung kami dari awal kegiatan ini”. Adapun beberapa rangkaian dari kegiatan ini yakni, Talkshownya inspiratif, pembuatan Mading integritas, dan diakhir kegiatan pemberian Plakat Sekolah Integritas  serta penandatangan pakta integritas oleh seluruh masyarakat SMAN 12 Bone.

error: Content is protected !!