fbpx

Papua Kondusif, Penarikan Anggota Polda Sulbar Menunggu Perintah

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat mengirim 105 personil ke Papua dan Papua Barat pasca kerusuhan yang terjadi bulan lalu. Meski telah kondusif, pemulangan masih menunggu perintah dari Mabes.

“Komunikasi kita dengan putugas di sana, situasi di sana sudah sangan kondusif. Kemudian personil kita di sana mengadakan pembinaan dengan masyarakat,” kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar setelah pres gathering Rabu (11/9/2019).

Dikatakan dia, kehadiran petugas dari Sulbar betul-betul rerasa. Bahwa semuanya sifatnya pelayanan dan menenangkan masyarakat di Papua.

“Pelaksanaan pers gathering sekaligus kita kirim doa. Baik petugas, masyarakat Papua, Paua Barat semuanya agar situasi yang sudah kondusif ini bisa dilanjutkan,” jelasnya.

Bedsarakan Vidoe yang dikirim personil Polda Sulbar bertugas di Papua dan Papua Barat, masyarakat sudah melakukan aktivitas dengan baik, termasuk dengan beribadah dengan mudah.

“Imbauan kepada masyarakat apabila ada berita-berita yang belum jelas kebenarannya, maka perlu kita bertanya kepada yang membidangi. Sehingga berita itu tidak simpang siur yang bisa saja membuat suasana jadi gaduh,” tutupnya.

Foto: FB Polda Papua

error: Content is protected !!