fbpx

Merawat Sejak Dini Kesenian Lokal di SMAN 3 Polewali

Netizen : Haiqal Dani

POLEWALI MANDAR, mandarnesia. Com Kecintaan akan kesenian daerah sebagai kekayaan khasanah kebudayaan Indonesia penting untuk dirawat dan dilestarikan.

Kelompok seni dari SMAN 3 Polewali telah membuktikan, mulai dari partisipasi di tingkatan kabupaten sampai berlaga ke pentas nasional. Salah satu kegiatan nasional yang pernah diikuti adalah ajang Festival Tari Nusantara , bertempat di Nusa Dua Bali. Adapun tim penyelenggara kegiatan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Perwakilan SMAN 3 Polewali ini berhasil mendapat predikat Ke- 5 Nasional atau runner up Ke – 4. Prestasi yang membanggakan, membawa nama masyarakat Kabupaten Polewali Mandar dan Provinsi Sulawesi Barat di kancah nasional.

Seni sebagai energi untuk menyatukan seluruh insan, setiap momentum dimaknai sebagai satu ikatan kekeluargaan. Seni tidak bisa terlepas dari makna persaudaraan.

Siswa-siswi berbakat hingga meraih prestasi ditingkat nasional, hal ini tidak terlepas dari bimbingan guru di sekolah yaitu Andi Idham Jasin, dimana guru ini telah lama telaten membimbing. Guru yang menguasai sejak lama ilmu seni ini berhasil menularkan pengetahuan dan pengalaman seninya.

Kesenian lokal penting dirawat dan diperkenalkan kepada peserta didik sejak dini di SMAN 3 Polewali, untuk itu butuh konsistensi, disiplin dan kerjasama antara semua pihak.

error: Content is protected !!