fbpx

Menteri Pertanian RI Hadir di Kuliah Umum UIN Alauddin Makassar

Netizen : Ahmad Yusuf

Makassar, mandarnesia.com-UIN Alauddin Makassar menggelar kuliah umum di Auditorium UIN Makassar, Kamis (19/9) pukul 13.00 WITA. Turut hadir Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Sulaiman, MP.

Ada pun tema diusung yakni “Revitalisasi Budaya Pertanian dan Peternakan di Era Revolusi Industri 4.0” . Kuliah umum dibuka oleh rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M. A., pH.D.

Para mahasiswa nampak begitu antusias menyaksikan pemaparan materi di kuliah umum. Menteri Pertanian RI menyampaikan gagasan tentang fakta dan tantangan dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Saat ini Indonesia berhasil menaikkan 9jt ton beras yang diekspor ke lebih dari 100 negara bahkan di dua daerah, yaitu Maros dan Papua. Ada pun tantangan yang harus dihadapi adalah para mafia, ” ungkap Andi Amran Sulaiman.

” Berbagai pencapaian diantaranya memperkenalkan teknologi mobil, sebagai alat canggih yang mampu menanam padi sendiri. Dilengkapi remote sebagai pengontrol sehingga memudahkan dan mempercepat pekerjaan seorang petani, ” pungkas Andi Amran Sulaiman

*Mahasiswa Ilmu komunikasi UIN Alauddin Makassar

error: Content is protected !!