KPU Sulbar Tunggu Pengganti Zadrak, Caleg Terpilih yang Mengundurkan Diri

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar menunggu keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan pengganti Zadrak To’ Tuan yang mengundurkan diri.

Zadrak merupakan Caleg terpilih dalam Pemilu 2019 dari PPP Daerah Pemilihan Sulbar I Mamasa.

Ketua KPU Sulbar Rustang menyampaikan, caleg tersebut telah menyampaikan secara pribadi mengudurkan diri sebagai Caleg dalan Pemilu 2019. Namun permohonan belum bisa diakomodir KPU

“Dua sudah mundur, cuma saya bilang kita ini tidak melayani pribadi, harus secara resmi partainya mengajukan surat penguduran diri dan langsung mengurutkan nama pengganti dari suara terbanyak kedua,” kata Rustang kepada mandarnesia.com, Sabtu (7/9/2019).

Saat diudang ke KPU, Zadrak beralasan mundur karena ingin istirahat. “Mau datang atau tidak, kalau secara administrasi lengkap tetap akan diusulkan untuk dilantik. Cuman kami tunggu hari Rabu tidak ada dibilang Kamis tidak ada juga.”

“Kami sementara tunggu, yang jelas itu masih ada nama Pak Zadrak. Kalau sudah ada usulan masuk, kami akan pleno perubahan kemudian meneruskan ke Kemendagri melalui Gubernur,” tutupnya.

Komentar Anda
Baca Juga:  KPU Pasangkayu Uji Coba Pendaftaran PPK Berbasis Online
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by