fbpx

Kampus II UIN Alauddin Makassar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Netizen : Ahmad Yusuf

Makassar, mandarnesia.com-Indonesia berduka, bangsa kehilangan putra terbaik, tokoh inspiratif. Serentak dibelahan Negeri setengah tiang bendera merah putih berkibar. Pengibaran bendera setengah tiang pun dilakukan di Kampus II UIN Alauddin Makassar sebagai tanda berduka atas wafatnya presiden RI ke-3, yaitu bapak BJ Habibie.

Presiden ke-3 BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD GATOT SOEBROTO Jakarta di usia 83 tahun. Kabar meninggalnya BJ Habibie disampaikan langsung oleh kepala RSPAD pada Rabu(11/09/2019) pukul 18.05 WIB.

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan karya BJ Habibie, pemerintah RI menginstruksikan dilakukan pengibaran bendera setengah tiang dan berlangsung selama 3 hari(12-14) September 2019.

Seperti yang dilakukan Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis(12/09/2019).
Mulai dari bendera yang ada di lapangan upacara UIN Alauddin Makassar hingga di halaman depan setiap fakultas, dikibarkan bendera setengah tiang.

“Pengibaran bendera setengah tiang itu melambangkan penghormatan yang setinggi-tingginya dan mendalam bagi bapak presiden RI ke-3 tersebut.” Ungkap Amri salah satu mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

*Mahasiswa UINAM Jurusan Ilmu Komunikasi

Sumber ilustrasi : disway

error: Content is protected !!