fbpx

Andi  Emy Purnama Hadir di Pertemuan UTD se Indonesia di Bandar Lampung

Pertemuan ilmiah tahunan perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia dihelat di Bandar Lampung 5-7 September 2019 bertempat di Hotel Novotel Lampung

Direktur UTD PMI Polewali Mandar Dr. Hj Andi  Emy Purnama,DPDK,MMR menjadi salah satu peserta dalam pertemuan yang disubut From Laboratory to Clinical Practice In Transfusion Medicine di Bandar Lampung.

Peserta pada kegiatan tersebut di atas juga berasal dari daerah yang terhimpun dalam profesi dokter transfusi darah di UTD PMI, UTD RS dan bank darah RS. Yang menambah pengetahuan peserta untuk peningkatan mutu darah.

Pemateri pada kegiatan tersebut di atas Kepala UTD PMI Pusat. dit MAY Kemenkes, Dit PKP Kemenkes, BPOM, dr. Sumantry M.Kes Kepala UTD Bekasi dan direktur RSUD Bekasi, Kepala UTD Surabaya dr. Sasi Widuri. M. Biomed

Dalam kegiatan tersebut melahirkan rekomendasi kegiatan bahwa semua UTD harus siap untuk akreditasi mutu oleh Kemenkes dan Sertifikasi CPOB oleh badan POM.

Dr. Hj Andi  Emy Purnama,DPDK,MMR, Direktur UTD PMI Polewali Mandar

Ketua PTDI Pusat, Ni Ken Ritchie menyebutkan bahwa PDTDI sebagai organisasi profesi yang bersinergi dan  mendukung kebijakan pelayanan darah di Indonesia ikut dalam upaya mensosialisasikan kebijakankebijakan tersebut pada pertemuan ini agar Sejawat sekalian dapat membantu peningkatan dan pemastian mutu pelayanan darah di institusi masing-masing melalui upaya mendapatkan ijin institusi, kegiatan akreditasi dan CPOB. PDTDI.

Juga ingin mengajak sejawat sekalian untuk mengembangkan penelitian-penelitian di laboratorium dimulai dari hal yang kecil seperti masa penyimpanan, dampak sampel dalam pemeriksaan sampai dengan sebaran antigen atau antibodi sel darah pun dapat bermanfaat bagi pelayanan darah. Oleh sebab itu, topik pada PDTDI kali ini akan mengkolaborasikan antara hasil penelitian di laboratorium dengan implementasinya pada pelayanan darah di Unit Transfusi Darah maupun institusi Rumah Sakit sebagai penyelenggara transfusi darah pada pasien.

Selain kegiatan ilmiah dan pertemuan organisasi, kami berharap sejawat dapat mencicipi lezatnya kuliner yang beraneka ragam di Kota Bandar Lampung dan juga menikmati pesona alam wisata di Lampung khususnya pulau Pahawang. PDTDI juga berkomitmen untuk mengadakan kegiatan social selain kegiatan ilmiah sebagai bentuk lain pengabdian kepada masyarakat yang kali ini akan ditujukan kepada penduduk Pahawang.

Humas & Protokoler Polewali Mandar

error: Content is protected !!