fbpx

Aksi Peduli Lingkungan HMTI UNASMAN

Reporter : Karmila Bakri

Polewali, mandarnesia.com-Kepedulian lingkungan senantiasa menggaung dan tergerakkan oleh para pemerhati lingkungan, baik bersifat kolektif maupun individu. Isu lingkungan adalah isu global. Sentuhan berawal dari kesadaran laku diri terjewantah dalam gerakan bersama, persoalan sampah adalah persoalan kemanusiaan.

Semakin peduli terhadap keramahan lingkungan maka sisi kemanusiaan akan senantiasa terasah, sebaik-baiknya manusia adalah menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.Membuang sampah disembarang tempat akan merusak ekosistem, dan ini merupakan kejahatan lingkungan.

Ada pun aksi gerakan peduli lingkungan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) UNASMAN bekerjasama dengan warga (11/9) di Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali . Aksi ini sebagai ajang memantik spirit kebersamaan akan pentingnya menumbuhkan kesadaran ramah lingkungan.

Adapun item kegiatan yang dikolaborasikan yaitu baksos IT dan lapak buku. Kegiatan gerakan peduli lingkungan ini telah disepakati sebagai proker Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI), selama 1x sebulan akan dilaksanakan.

Apresiasi masyarakat setempat dengan kegiatan aksi peduli lingkungan “kami sangat bangga melihat mahasiswa ini ingin terjun langsung bergerak di lingkungan kami, dan melihat langsung kondisi, yah beginilah karena masyarakat pesisir waktu-waktu seperti ini sibuk, dan sebagian warga mungkin juga punya kesibukan lain saat ini, ” ungkap Aming selaku warga Takatidung.

” Gerakan peduli lingkungan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, tugas kita selaku mahasiswa sebagai agent of change/ pembangun perubahan sosial, ” ungkap Umar Yahya selaku Sekjend HMTI

“Dengan adanya kegiatan gerakan peduli lingkungan ini, bersama masyarakat berupaya mewujudkan visi ramah lingkungan, dukungan masyarakat senantiasa kami harapkan, Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan sebulan sekali, ” tutup Umar.

error: Content is protected !!