fbpx

Warga Matangnga Semarakkan HUT RI

Reporter: Karmila Bakri

POLEWALI MANDAR, mandarnesia.com — Semarak pembukaan menyambut HUT RI 74 di lapangan Desa Lilli, Kecamatan Matangnga (13/8) digelar dengan menghadirkan 6 desa 1 kelurahan Se-kecamatan Matangnga. 60 cabang lomba siap dipertandingkan berupa cabang olahraga, seni dan permainan tradisional.

Evoria perayaan menyambut HUT RI 74 mulai ramai di kota-kota sampai ke pelosok desa. Di lapangan Desa Lilli, Kecamatan Matangnga pun persatuan warga terlihat masih terawat. Lomba antar desa dan antar sekolah Se-kecamatan Matangnga siap berkompetisi.

Warga berbondong-bondong datang ke Desa Lilli, setiap kontingen desa hadir. Antusias terlihat saat mereka datang dengan rombongan perwakilan desa dan kelurahan, ada yang membawa kayu bakar, pisang, dan bekal makanan dari kampung. Apatah lagi persiapan para atlet siap berlaga di ajang perlombaan dengan spirit sportivitas.

Para kontingen lomba menginap di rumah-rumah warga, persiapan matang tentu sudah disiapkan jauh-jauh hari, mengingat ini even tahunan.

“Kesepakatan lokasi kegiatan tiap tahun digilir, untuk tahun ini Desa Lilli menjadi tuan rumah, even ini digelar 14-19 Agustus demi menyemarakkan HUT RI 74,” ungkap Adam Haruna selaku Camat Matangnga.

“Tujuan utama mempererat tali silaturahmi, bukan sebatas kegiatan perlombaan saja tetapi lebih kepada memperkokoh persatuan dan kesatuan warga Matangnga,” pungkas Adam Haruna

” Antusias masyarakat khususnya Kecamatan Matangnga luar biasa kami bersatu, berbondong-bondong datang ke Desa Lilli, peserta dari Desa Tapua saja lebih 100 orang hadir dan menginap di lokasi,” ungkap salah satu warga Desa Tapua, Hannyang.

“Warung-warung sepanjang jalan banyak terlihat di Desa Lilli, alhamduliah kegiatan ini mendatangkan nilai ekonomi warga setempat, kegiatan ini akan berlangsung dimana siang diadakan lomba olahraga, malam lomba kesenian,” tutup Hannyang.

error: Content is protected !!