fbpx

Tim Hijnafi Sosialisasi Aplikasi Hijnafi ke Pemerintah Sulsel

Laporan : Tim Hijnafi

Hijnafi sebagai Aplikasi yang mempermudah untuk mengenal huruf hijaiah secara baik dan benar tentunya membutuhkan berbagai upaya agar digunakan oleh masyarakat luas. Hal ini sejalan dengan sebuah petuah bijak yang mengatakan “Sebaik baiknya suatu produk adalah yang bermanfaat bagi banyak orang”.

Adapun untuk mencapai Hal tersebut dibutuhkan sosialisasi yang dapat menginformasikan kebermanfaatan Aplikasi Hijnafi. Salah satu upaya tersebut dilakukan Tim Hijnafi dengan mensosialisasikan Aplikasi Hijnafi ke pemerintah Provinsi Sulawesi-selatan (Pemprov. Sulsel).

Bertempat di Kantor Gubernur Sulsel, Bidang E-Government Kominfo,  Tim Hijnafi pun akhirnya mendapatkan kesempatan mensosialisasikan aplikasinya. Dalam sosialisasi tersebut membahas membahas bagaimana Aplikasi Hijnafi dapat menjangkau masyarakat lebih luas sehingga tak hanya di Kota Makassar saja dikenal.

Dalam mencapai hal tersebut Tim Hijnafi diberi kesempatan untuk mengikutkan Aplikasi Hijnafi ke salah satu program Pemprov Sulsel yakni, 1 Desa 1 Hafidz yang kemudian juga akan dimasukkan ke aplikasi E-Government Sulsel. Dalam sosialisasi tersebut perwakilan Pemprov pun mendapatkan kesempatan mencoba Aplikasi Hijnafi. Pak Bobby selaku salah satu Tim IT Kominfo Sulsel sangat mengapresiasi kedatangan Tim Hijnafi.
“Bagi Saya selaku orang yang bergelut di Bidang IT, teknologi 3D Hologram bukan lagi merupakan Hal baru, tapi mungkin akan berbeda dengan masyarakat umum terlebih antusias Tim Hijnafi yang mengembangkan Aplikasi pengenalan huruf Hijaiah saya yakin akan disambut baik oleh masrakat luas, dan mungkin bukan hanya digunakan oleh anak-anak usia dini saja, bisa jadi seorang dewasa yang baru memeluk agama Islam dan malu atau tidak memiliki kesempatan lagi belajar di TPA, tentunya aplikasi Hijnafi menjadi alternatif yang tepat” Sebut Bobby.
Sejalan dengan itu, Humairah selaku salah satu Anggota Tim Hijnafi, bersyukur terhadap respon Pemprov Sulsel tersebut, “Kami sangat bersyukur atas respon positif yang diberikan Pemprov Sulsel, Tak hanya masukan dalam mengambangkan Aplikasi Hijnafi, kamipun mendapatkan kesempatan untuk mengikutkan Aplikasi kami ke E-Government Sulsel yang tentunya Aplikasi kami semakin membawa manfaat bagi masyarakat luas”. Pada akhir pertemuan tersebut ditutup dengan sesi berfoto bersama.

error: Content is protected !!