Tiga Kecamatan Ikut Gerak Jalan Siaga di Polewali

Reporter : Busriadi Bustamin

POLEWALI,mandarnesia.com-Sebanyak 26 peserta mengikuti Lomba Gerak Jalan Siaga Pramuka Kwarcab Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (24/8/2019).

Acara ini sukses menarik perhatian bagi penonoton. 26 peserta golongan siaga, terdiri dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Polewali, kecamatan Binuang, maupun Kecamatan Wonomulyo. Tak terkecuali SD Negeri 066 Pekkabata yang langsung mengambil bagian untuk unjuk gigi.

Peserta Lomba Gerak Jalan Siaga di Polewali

Menariknya, karena kali pertama diadakan lomba bagi golongan siaga, sehingga persiapan demi persiapan dilakukan oleh para guru dari SDN 066 Pekkabata.

Lomba ini diikuti oleh Golongan Siaga Putra dengan nomor dada 7 yang berjumlah 22 orang, didantoni oleh Reski Alam Putra, begitupun Golongan Siaga Putri dengan nomor dada 21 juga berjumlah 22 orang dan didantoni oleh A. Ainhy Almeera Iswaka.

Lomba gerak jalan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa patrotisme, kekompakan serta saling tolong menolong sebagai generasi penerus bangsa, juga anak-anak bisa melatih kedisiplinannya.

Antusianisme peserta yang sebagian besar masih berumur 7 sampai dengan 10 tahun tersebut sangatlah tinggi. Para siaga baik putra maupun putri berseragam pramuka lengkap, berbaris tegap dan bersemangat mengikuti lomba gerak jalan ini.

Besar harapan para guru, yakni Seniwati, Adlia, dan Muthia selaku pendamping siaga putra, begitupun pendamping siaga putri, yakni Humaerah, Rohana, dan Rubaiya, agar meraih juara baik kategori siaga putra maupun putri.

Mengingat latihan meraka tidak hanya di pagi hari tetapi juga di sore hari. Ini berarti, anak-anak telah bekerja dan berlatih dengan giatnya.

Salah satu pendamping Seniwati mengatakan, bukan semata-mata juara yang dikejar karena pada hakikatnya dengan adanya lomba semacam ini, dapat menumbuhkan sikap saling menghargai dan cinta tanah air. Baik dari siswa maupun dari guru dan staf itu sendiri.

Baca Juga:  KPPN Mamuju Rujukan Instansi Lain

Sehingga kedepannya, kegiatan semacam ini bisa kembali dilangsungkan dengan semangat yang semakin bertambah dari tahun sebelumnya.

“Semoga dari sini, akan tumbuh karakter yang baik, taat peraturan, kemudian bisa menerima kekalahan dan kemenangan,” ujar Seniwati salah satu pendamping putra.

Komentar Anda
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by